Ini Pesan Kankemenag Terhadap Calon Haji Asal Kapuas Hulu

Khusayri menjelaskan, manasik haji yang digelar ini adalah manasik terakhir bagi calon jamaah haji asal Kapuas Hulu.

Ini Pesan Kankemenag Terhadap Calon Haji Asal Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Sukri saat memberikan sambutan dalam acara manasik calon tahun 2018, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Khusayri Husman menyatakan, jumlah jamaah calon jamaah haji tahun 2018 asal Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 134 orang.

"Manasik haji yang digelar oleh Pemda Kapuas Hulu ini, sebagai pembekalan dan periapan agar pelaksanaan sesuai tuntunan Islam. Dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 10-12 Juli 2018," ujarnya kepada wartawan, Selasa (10/7/2018).

Baca: Hadiri Manasik Haji, Sekda Kapuas Hulu Pesan Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan

Baca: Kedai Toss Tawarkan Berbagai Makanan Enak Nan Terjangkau

Baca: Optimalisasi Mutu Pelayanan, Pimpinan BPJS Kesehatan Layani Langsung Masyarakat

Khusayri menjelaskan, manasik haji yang digelar ini adalah manasik terakhir bagi calon jamaah haji asal Kapuas Hulu. Karena tanggal 27 sudah berangkat ke Pontianak.

"Melalui mansik haji ini diharapkan, agar para calon jamaah haji dapat melaksanakan haji di Mekkah secara mandiri. Terpenting adalah, mengikuti acara seoptimal mungkin," ucapnya.

Selain itu Kankemenag juga menuturkan, para calon jamaah haji harus bersyukur karena telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, karena masih banyak di antara saudara-saudara muslim yang seharusnya berangkat, akan tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal.

"Jamaah calon haji agar dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental, disamping itu juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help