Pilkada Serentak

Dijaga Ketat! Polisi dan TNI Amankan Proses Rekapitulasi Suara

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap tamu undangan maupun peserta rapat pleno.

Dijaga Ketat! Polisi dan TNI Amankan Proses Rekapitulasi Suara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Suasana pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KALTIM - Personel gabungan dari Kepolisian dan TNI pada rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Kaltim 2018 tingkat KPU Kota Samarinda yang berlangsung di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kamis (5/7).

Sebanyak 350 personel gabungan, terdiri dari Polresta Samarinda, Detasemen B Brimob Polda Kaltim, dan TNI telah siaga di sekitar hotel Bumi Senyiur, baik di dalam maupun luar tempat berlangsungnya rekapitulasi.

Selain membawa lengkap persenjataan, kepolisian juga menyiagakan kendaraan lapis baja, seperti water canon, barakuda yang terparkir tepat di depan hotel, serta kendaraan operasional kepolisian, termasuk kendaraan Gegana.

(Baca: Terkait KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Penyidik Polda akan Periksa Tiga Pihak Ini )

"Khusus di hotel dan sekitarnya, kita turunkan kurang lebih 350 personel gabungan, kita sudah siaga sejak pagi dan hingga selesai kegiatan," ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, melalui Kasubbag Humas, Ipda Danovan, Kamis (5/7.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap tamu undangan maupun peserta rapat pleno. Terdapat alat metal detektor yang ditempatkan tepat di bawah tangga menuju aula rapat pleno, serta pemeriksaan barang‑barang yang dibawa.

Tak hanya itu, pukul 06.30 Wita pagi, personel Gegana melakukan sterilisasi disekitar lokasi kegiatan guna antisipasi adanya benda‑benda berbahaya.

"Sterilisasi juga telah dilakukan oleh Gegana, dilakukan di aula dan sekitar hotel ini, kita ingin agenda hari ini berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.

(Baca: Sedih Banyak Kepala Daerah Ditangkap KPK, Ini Penegasan Presiden Jokowi )

"Tapi pelayanan terhadap masyarakat tetap kita berikan, pelaporan maupun layanan masyarakat lainnya," tambahnya.

Kapolres berharap, agar semua simpatisan, pendukung, maupun timses setiap paslon, termasuk masyarakat agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita minta tolong untuk ikut jaga keamanan dan ketertiban, jika ada hal yang tidak berkenan, silahkan laporkan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada," tutupnya.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Kaltim 2018 ditingkat KPU Kota Samarinda digelar mulai pukul 09.00 Wita. 

Editor: Jamadin
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved