Pilkada Serentak

Pokja Rumah Demokrasi: Pilkada Kali Ini Menarik Perhatian Banyak Masyarakat

Zaenudin Kismit mengatakan pilkada kali ini adalah pilkada yang paling banyak menarik perhatian masyarakat

Editor: Madrosid
ISTIMEWA
Ketua Pokja Rumah Demokrasi Kalbar, Zainuddin Kismit.   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Ketua umum Kelompok Kerja (Pokja) Rumah Demokrasi Zaenudin Kismit mengatakan pilkada kali ini adalah pilkada yang paling banyak menarik perhatian masyarakat, Senin (2/07/2018).

"Jika dilihat pada pilkada kali ini sangat banyak menarik perhatian seluruh pihak dan masyarakat, gerakan pemilih sangat terasa di berbagai daerah," Ujarnya.

Iya menjelaskan, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya salah satu faktornya adalah karna pada pilkada kali ini masyarakat banyak menyimpan harapan-harapan baru pada calon pemimpinnya.

Baca: Pembukaan MTQ ke 27 Tingkat Provinsi Spektakuler, Ratusan Penari Tunjukan Formasi Unik

Selain itu, juga ditambah dengan wajah-wajah baru yang bertarung dalam perhelatan kepala daerah.

"Para kandidat paslon pun wajah-wajah baru pada pilgub kali ini sehingga memang suasananya sangat terasa," Sambungnya.

Oleh karenanya, Zaenuddin berharap siapa pun yang terpilih nantinya tidak lagi ada perdebatan yang mengarah ke pada hal-hal tertentu apalagi yang mengarah kepada sara.

Karena menurut Zaenuddin, pilkada kali ini harus diyakini bahwasanya paslon terpilih bukanlah lahir dari sekelompok atau segolongan pemilih. Akan tetapi mereka lahir dari seluruh masyarakat kalbar yang telah memberikan amanah kepada mereka untuk memimpin daerah ini.

Selain itu Zaenuddin juga berharap agar setiap calon kepala daerah yang baru saja berkompetisi kemarin memiliki sikap negarawan. Dan itu ada pada semua paslon Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota kali ini.

Mengapa demikian, karena dirinya tidak ingin konflik politik melahirkan pergesekan di masyarakat yang melahirkan korban.

Akan tetapi yang harus di pikirkan bersama lanjut Zaenuddin pasca pilkada kali ini adalah bagaimana bersama mengawal program dan visi misi paslon terpilih agar konsisten dan komitmen untuk membangun daerahnya selama lima tahun kedepan, dan harus mengakomodir program yang baik dari paslon lain untuk di laksanakan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved