Tokoh Masyarakat Desa Sarilaba B Apresiasi Bakti Sosial IKAKNJASEL

Bakti sosial tersebut dirangkai dengan tausiah keagamaan, yang disampaikan oleh Ustaz Ramario yang juga merupakan alumni SMKN 1 Jawai Selatan.

Tokoh Masyarakat Desa Sarilaba B Apresiasi Bakti Sosial IKAKNJASEL
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Ikatan Alumni SMKN 1 Jawai Selatan (IKAKNJASEL) menggelar bakti sosial di Masjid Baitul Mukminin Desa Sarilaba B, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Jayadi selaku Tokoh Masyarakat sekaligus mewakili Kepala Desa Sarilaba B, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumni SMKN 1 Jawai Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi kegitan yang positif ini, dan terimakasih telah memilih Desa Sarilaba B ini sebagai tempat kegiatan bakti sosial perdana Ikatan Alumni SMKN 1 Jawai Selatan," ungkapnya.

Baca: Ikatan Alumni SMKN 1 Jawai Selatan Gelar Bakti Sosial

Baca: Kapolres Singkawang Ikuti Rapat Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji Kota Singkawang 2018

Baca: Sempatkan Sambang Duka, Polisi Ini Buktikan Polisi Dekat Dengan Masyarakat

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako, yang diberikan oleh Ketua Ikatan Alumni kepada Amil Desa Sarilaba B.

Bakti sosial tersebut juga dirangkai dengan tausiah keagamaan, yang disampaikan oleh Ustaz Ramario yang juga merupakan alumni SMKN 1 Jawai Selatan.

Dalam tausiahnya Ustaz Ramario dari lulusan S1 Pondok Pesantren Darullughah Wadalda'wah Pasuruan, jawa Timur ini, menyampaikan pentingnya untuk menjalin tali silaturahmi dan keutamaan bersedekah.

Sebelumnya diberitakan, Ikatan Alumni SMKN 1 Jawai Selatan (IKAKNJASEL) menggelar bakti sosial di Masjid Baitul Mukminin Desa Sarilaba B, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas.

Dengan melakukan pembagian sejumlah paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di desa tersebut.

Ketua Ikatan Alumni SMKN 1 Jawai Selatan, Deki A Bakar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakn oleh Ikatan Alumni SMKN 1 Jawai Selatan, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Ini adalah kegiatan perdana yang kami lakukan, dan saya berharap ini tidak akan menjadi kegiatan pertama dan terakhir," ujarnya, Kamis (28/6/2018).

Deki menambahkan, kegiatan tersebut merupakan murni dari inisiasi dirinya dan kawan-kawan pengurus lainnya.

"Kegiatan ini adalah inisiatif pengurus SMKN 1 Jawai Selatan, dan kami ingin menunjukan kepedulian kami terhadap masyarakat kurang mampu. Kegitan ini merupakan hasil dari sumbangan para alumni," jelasnya.

Oleh karena itu, Deki mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat Desa Sarilaba B, yang sudah menerima kedataangan alumni SMKN 1 Jawai Selatan tersebut.

"Terimakasih kepada kepala desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Jawai Selatan, yang telah menerima kedatangan kami,"sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved