Pilkada Pontianak

Gelar Nonton Bareng Debat Pilwako, HMI Cabang Pontianak Keluhakan Hal Ini

Dalam kesempatan tersebut kader HMI dan masyarakat sekitar terlihat antusias menyaksikan debat kandidat.

Gelar Nonton Bareng Debat Pilwako, HMI Cabang Pontianak Keluhakan Hal Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAWAN GUNAWAN
Suasana Nonton Bareng Debat Kandidat Pilwako Kota Pontianak, Selasa (19/6/2018).   

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pontianak menggelar nonton bareng (Nobar) debat kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Pontianak di Cafe Surya Jl RE Martadinata Pontianak, Selasa (19/6) malam.

Dalam kesempatan tersebut kader HMI dan masyarakat sekitar terlihat antusias menyaksikan debat kandidat.

Namun demikian tidak sedikit diantara mereka merasa kecewa karena karena kualitas tayangan yang di sajikan. Hal itu disampaikan lansung oleh kepala bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Pontianak Kamarullah yang juga Koordinator Penyelenggara Kegiatan nonton bareng, Rabu (20/6/2018).

(Baca: Sita Sembako Asal Malaysia Lewat Jalur Tikus, Waka Polsek Entikong Beberkan Kronologinya )

"Untuk kualitas tayang sangat kurang memuaskan bagi masyrakat yang menonton secara tidak langsung (TV). Karna kualitas TV maupun streaming ritme audio lebih cepat di bandingkan dengan vidionya (gambar visual)," Ujarnya kepada Tribun.

Maka dengan demikian Kamarullah menambahkan, itu menyebabkan tidak singkronnya antara audio dan vidionya.

Selain itu Kamarullah juga menjelaskan kalau kualitas gambar juga belum memuaskan. Oleh karenanya Kamarullah mengharapkan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya seperti debat kandidat Walikota, Bupati atau Gubernur, KPU bisa memperhatikan dan menjadikan ini sebagai perhatian dan evaluasi.

"KPU dapat memperhatikan kualitas tayangan yang akan di saksikan ribuaan masyarkat pontinak dan kalbar. Karna ini merupakan momentum yang sangat penting untuk masyrakat yang tidak dapat menghadiri langsung debat kandidat," jelasnya.

Kamarullah menilai dengan kualitas yang baik maka masyarakat yang juga ikut serta dalam menyaksikan debat visi misi yang di smpaikan para kandidat kedepannya bisa di saksikan lansung oleh semua masyarakat.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved