Ramadan 1439 H

Festival Sahur - Sahur ke XVI Mempawah Siap 100 Persen

Persiapan Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah yang menggandeng EO Galaherang Kresindo (GK)

Festival Sahur - Sahur ke XVI Mempawah Siap 100 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Festival sahur - sahur XVI Sekalbar yang akan di gelar di Kabupaten Mempawah pada 1 dan 2 Juni 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Persiapan Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah yang menggandeng EO Galaherang Kresindo (GK) dalam mengadakan kegiatan Festival Sahur-Sahur ke-XVI tahun 2018 telah mencapai 100 persen.

“Secara keseluruhan persiapan berjalan dengan baik dan lancar dan bisa dikatakan sudah 100persen, dan untuk saat ini, Panitia masih bekerja mempersiapkan lokasi, pendaftaran peserta hingga menyebar undangan,” ungkap Kepala Bidang Pariwisata, Disdikporapar Kabupaten Mempawah, Nanik Sawitri, Senin (28/05/2018) Sore.

Nanik pun mengatakan, pihaknya telah mengirimkan undangan kepada tiga kementerian di Jakarta untuk hadir dalam acara Festival Sahur-Sahur ke-XVI tahun 2018.

Baca: Hujan dan Angin Kencang Ganggu Arus Listrik di Sukadana

Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pariwisata.

“Undangan sudah kita kirim beberapa hari lalu dan diperkirakan sudah masuk diterima pihak kementerian, Selanjutnya, kita masih menunggu konfirmasi kehadiran dari pihak kementerian. Semoga, para pejabat pusat dapat hadir ke Mempawah,” harapnya.

Nanik pun mengatakan ada pula sejumlah pejabat yang telah memastikan kehadirannya pada acara Festival Sahur-Sahur nanti, di antaranya adalah pejabat Kapolda Kalbar dan Pangdam Tanjungpura.

“Informasi terakhir yang kami terima, Pak Kapolda dan Pangdam akan hadir ke Mempawah, mudah-mudahan pejabat lain juga berkesempatan hadir ke Mempawah,” tuturnya.

Baca: Banjir di Kapuas Hulu Akibat Meluapnya Air Sungai, Begini Pengakuan Korban Banjir

Lebih jauh, Nanik mengatakan penyelenggaraan Festival Sahur-Sahur ke-XVI tahun 2018 akan menyuguhkan nuansa yang berbeda, yakni dengan dibukanya stand pameran dari sejumlah pihak swasta yang berkontribusi dalam mendukung suksesnya festival tahunan masyarakat Kabupaten Mempawah itu.

“Nanti akan dibuka stand-stand pameran dari para sponsor yang berpartisipasi mendukung Festival Sahur-Sahur. Sehingga masyarakat pengunjung nanti juga bisa menikmati produk-produk yang ditampilkan di arena pameran,” pendapatnya.

Baca: Bikin Merinding! Pelajar SD Pertaruhkan Nyawa untuk Sampai ke Sekolah

Oleh karena itu, Nanik berharap Festival Sahur-Sahur ke-XVI tahun 2018 dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Mempawah serta menikmati ragam seni budaya masyarakat Mempawah dalam menyemarakkan suasana bulan suci ramadan.

“Sampai dengan hari ini, sudah ada 151 grup atau tim yang mendaftar sebagai peserta festival, malam ini pukul 00.00 pendaftaran di tutup, dan untuk total keseluruhan besom baru kita tau semuanya," ungkapnya.

Nanik pun Optimis target peserta pada gelaran saur - saur kali ini akan tercapai, dan gelaran festival ini dapat berlangsung dengan meriah dan semarak.

Penulis: Ferryanto
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved