Pemkab Kubu Raya Terus Upayakan Peralihan Status Sejumlah Desa Ini Jadi Kelurahan

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berupaya mengusahakan alih status desa menjadi kelurahan di beberapa desa.

Pemkab Kubu Raya Terus Upayakan Peralihan Status Sejumlah Desa Ini Jadi Kelurahan
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Prajurit TNI saat bekerja membangun jalan di desa Limbung Kubu Raya, dalam rangka TMM?D 101 tahun 2018 

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berupaya mengusahakan alih status desa menjadi kelurahan di beberapa desa.

Dimana menurut Kabag Pemerintahan Amini Maros alih status ini utntuk desa yang berkarakteristik kota.

"Alih status ini untuk desa yang berkarakteristik kota, diantaranya yang berada di kecamatan sungai Raya. Sudah ada dua desa, arang limbung dan teluk Kapuas yang sudha masuk ke DPRD, dan sudah di konsultasikan dengan Pemprov dan pemerintah pusat tinggal menunggu penjadwalan dari DPRD," ujarnya, Jumat (27/4/2018).

Baca: LPMP Kalbar Gelar Bedah Buku di Rumah Radakng

Ia juga mengaku telah membentuk tim untuk alih status desa ini untuk desa-desa lainnya yang dianggap layak untuk alih status.

"Kita juga dedang menyusun tim untuk alih status desa mendajdi kelurahan, desa yang berkarakteristik kota ini. Diantaranya limbung, Kuala dua, parit baru, sungai raya dalam dan Sungai Raya," lanjutnya.

Kemudian desa yang berbatasan dengan kota juga menjadi perhatian pihaknya untuk alih status ini. Dimana upaya koordinasi terus pihaknya lakukan guna percepatan alih status ini.

"Kelurahan berbatasan dengan kota, desa kapur, dan sungai rengas juga kita upayakan. Ini sudah masuk tahap persiapan dan telah dua kali rapat dengan SKPD untuk mencari masukan terkait peralihan status," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved