Ini Manfaat Menabung Menurut Ketua Bank Mini SMKN 3 Pontianak

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari menabung, membuatnya penting dilakukan.

Ini Manfaat Menabung Menurut Ketua Bank Mini SMKN 3 Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Ketua Bank Mini SMKN 3 Pontianak, Maya Angela, Jumat (20/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pepatah sedikit demi sedikit menjadi gunung sering digunakan menggambarkan pentingnya menabung.

Banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari menabung, membuatnya penting dilakukan.

"Menabung itu penting. Belajar mandiri, menyisihkan uang untuk berbagai keperluan," ujar Ketua Bank Mini SMKN 3 Pontianak, Maya Angela, Jumat (20/4/2018).

Gadis yang akrab disapa Maya ini menuturkan, dengan menabung seseorang akan punya kepekaan dalam memilah hal penting dan tidak penting. Bisa mengontrol diri dari menggunakan aset untuk hal-hal tak produktif dan tak mendesak untuk dipenuhi.

Baca: Gabung Bank Mini, Dara Cantik Ini Rasakan Banyak Manfaat

"Dengan menabung, bisa belajar menahan diri terhadap hal-hal tidak begitu diperlukan. Jadi bisa lebih mengedepankan hal-hal yang lebih penting," lanjutnya.

Menabung, kaya siswa kelas XI SMKN 3 Pontianak ini, juga membuat seorang pemuda sadar pentingnya menyiapkan masa depan. Terutama hal-hal yang terkait dengan aspek finansial.

"Selain itu, dengan menabung, pastinya juga akan bisa meringankan beban orangtua. Terutama kalau kita sedang perlu uang untuk berbagai keperluan," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved