Kerap Terjadi Pelanggar Rambu di Jembatan Sabbo', Satlantas dan Dishub Sambas Beri Warning

Pengendara yang melintas dari Jalan Istana, kerap langsung berbelok ke kiri menuju Jembatan Sabbo'.

Kerap Terjadi Pelanggar Rambu di Jembatan Sabbo', Satlantas dan Dishub Sambas Beri Warning
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Rambu larangan belok kiri dari arah Jalan Istana menuju Jembatan Sabbo' Sambas. Dishub dan Satlantas Polres Sambas akan tindak pelanggar rambu ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kawasan Jalan Pendidikan hingga Jalan Sultan M Tsafioeddin dan Jalan Pembangunan, Sambas merupakan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Pengendara yang melintas dari Jalan Istana, kerap langsung berbelok ke kiri menuju Jembatan Sabbo'.

Padahal telah terpasang rambu larangan berbelok ke kiri.

Pengendara, seharusnya hanya bisa tetap lurus dari Jalan Istana menuju Jalan Sultan M Tsafioeddin, dan tidak berbelok menuju Jembatan Sabbo'.

Baca: Berusaha Realistis, Ketum PP Perbasi Tak Pasang Target di Asian Games 2018

Hal ini untuk menghindari terjadinya insiden, antara pengendara dari arah Jembatan Sabbo' yang hendak menuju Jalan Istana maupun Jalan Sultan M Tsafioeddin.

"Rambu ini berfungsi sebagai larangan. Dalam artian larangan untuk pengendara berbelok ke arah kiri, naik ke Jembatan Sabbo'. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan, karena arah ke Jembatan Sabbo' tikungannya sangat tikungan tajam dan terus menanjak," ungkap Muhijrah, Kasi Pemaduan Moda dan Pengembangan Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Sambas, Senin (8/4/2018)

Sehingga bagi kendaraan yang akan berbelok ke kiri, akan menghalangi kendaraan yang turun dari Jembatan Sabbo'.

"Karena radius putar untuk ke kiri itu lebih besar dibanding kalau pengendara langsung ke arah kanan ke arah Jalan Pembangunan," jelasnya.

Bagi pengendara yang masih melakukan pelanggaran, pihaknya mengharapkan untuk tidak mengulangi lagi pelanggaran tersebut.

"Karena apabila terjadi pelanggaran lagi, kami bersama Satlantas Polres Sambas akan melakukan penindakan. Karena bagaimana pun kami berusaha untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Karena kecelakaan itu berawal dari pelanggaran lalu lintas," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved