Himakom Siapkan Berbagai Program Unggulan Kembangkan Kreativitas Mahasiswa

Berbagai program kerja pun lantas serius dicanangkan oleh organisasi intra kampus di lingkungan kampus Fisip Untan ini.

Himakom Siapkan Berbagai Program Unggulan Kembangkan Kreativitas Mahasiswa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Ketua Himakom Fisip Untan,┬áMario Tribowo (21), berpose saat berkunjung ke kantor Tribun Pontianak, Sabtu (07/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kreativitas jadi fokus yang diperhatikan betul Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura (Himakom Fisip Untan).

Berbagai program kerja pun lantas serius dicanangkan oleh organisasi intra kampus di lingkungan kampus Fisip Untan ini.

"Banyak agenda-agenda yang sudah kami canangkan untuk mendorong kreativitas kawan-kawan di prodi Ilmu Komunikasi," ujar ketua Himakom Fisip Untan, Mario Tribowo (21), saat berkunjung ke kantor Tribun Pontianak, Sabtu (07/04/2018).

Baca: Himakom, Mario: Rumah Besar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Untan Kembangkan Kreativitas

Beberapa program unggulan tersebut di antaranya Communication Week (ComWeek). Agenda satu ini, disiapkan secara khusus untuk seluruh mahasiswa baru prodi Ilmu Komunikasi Fisip Untan.

Selain itu, ad pula program kuliah bareng praktisi. Dalam program ini, Himakom katanya kerap mengundang wartawan dan praktisi di bidang humas atau jurnalistik untuk berbagi bersama anggota Himakom Fisip Untan.

"Selain itu, kami juga sering menggelar berbagai kuliah umum. Berbagai materinya, kami siapkan lebih ke pengembangan akademik," lanjutnya.

Pengembangan kreativitas juga tak lupa disiapkan. Maka  kemudian hadirlah beberapa program menarik seperti pelatihan makeup artist, table manner, dan sebagainya.

"Kami juga ada program Communication Trip dan Communication Meeting. Juga ada Communication Lead yang dimaksudkan untuk melatih bakat kepemimpinan mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved