Pemerintah Kubu Raya Apresiasi Program TMMD 101

“Kegiatan TMMD ini akan tercipta sebuah kerja sama yang baik sinergisitas antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri bersama Rakyat,” terangnya.

Pemerintah Kubu Raya Apresiasi Program TMMD 101
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus Foto bersama dengan Dandim 1207/BS Kol Inf Ulysses Sondang usai pembukaan secara resmi TMMD 101 tahun 2018 di desa Limbung Kec Sui Raya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA -  ‎ Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 di Wilayah Teritorial Kodim 1207/BS Pontianak yang mengusung tema "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter Dan Kemandirian Bangsa" ini terdapat sejumlah kegiatan yang di laksanakan

Seperti ‎melaksanakan pembangunan pembuatan rabat beton jalan sepanjang 1,4 km dengan lebar 3 meter, yang merupakan jalan penghubung atau jalan alternatif lebih singkat dua kecamatan Sei Raya dan Rasau Jaya yakni tepatnya Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung dengan Desa Rasau Jaya yang umumnya di manfaatkan masyarakat untuk aktifikas ke sekolah dan menjual hasil pertanian dan perkebunan.

Baca: Lantamal XII Pontianak Turut Ikuti Upacara Pemb‎ukaan TMMD 101 Tahun 2018 di Desa Limbung

Dan serta ada beberapa kegiatan non fisik yakni memberikan penyuluhan Bela Negara, Bahaya Narkoba, Bahaya Paham Radikalisme dan Terorisme, KB dan Kesehatan serta penyuluhan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan‎ kepada masyarakat.

Baca: Berbagai Kegiatan TMMD di Kubu Raya, Dari Fisik dan Non Fisik

Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus saat membuka resmi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, di lapangan Dusun Sido Mulyo, Desa Limbung, Kubu Raya pada Rabu (4/4/2018) lalu menyatakan atas nama Pemerintah Kubu Raya memberikan apresiasi dan selamat atas terlaksananya Pembukaaan TMMD ke-101 Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Kubu Raya.

Pemerintah Kubu Raya sangat mendukung kegiatan TMMD, ini bukan yang pertama dilakukan sebelumnya di tahun 2016 pernah bersama-sama melaksanakan kegiatan yang sama dan ini yang kesekian kalinya.

“Kegiatan TMMD ini akan tercipta sebuah kerja sama yang baik sinergisitas antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri bersama Rakyat,” terangnya.

Selain itu, kata Wakil Bupati Kubu Raya, dengan pelaksanaan kegiatan TMMD akan membangun semangat kegotongroyongan, bagaimana membangun kemanunggalan antara TNI, Pemerintah bersama Rakyat.

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved