Cegah Virus Rabies, 120 Ekor Hewan Peliharaan di Subah Divaksinasi

Virus rabies merupakan virus menular yang disebabkan oleh gigitan binatang yang sudah terinfeksi rabies terhadap manusia.

Cegah Virus Rabies, 120 Ekor Hewan Peliharaan di Subah Divaksinasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Elok, Bripka S M Sinaga ikut berperan dalam sosialisasi pencegahan dan penanggulangan rabies bersama tim dari Dinas Kelautan Perikanan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas di balai pertemuan Kantor Desa Tebuah Elok, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas pada Senin (2/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bhabinkamtibmas Desa Tebuah Elok, Bripka S M Sinaga ikut berperan dalam sosialisasi pencegahan dan penanggulangan rabies bersama tim dari Dinas Kelautan Perikanan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas di balai pertemuan Kantor Desa Tebuah Elok, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas pada Senin (2/4/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim pencegahan dan penanggulangan rabies dari Dinas Kelautan, Perikanan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sambas, Hermawan beserta stafnya.

Baca: BNN Tangkap Sabu 18 Kg di Ngabang, Begini Penjelasan Kapolres Landak

Ketua Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Subah, Djajuli.

Kepala Desa Tebuah Elok, Harun, pengurus RT di Dusun Sempita, Dusun Elok Asam dan Dusun Tebuah serta warga masyarakat Desa Tebuah Elok.

Ketua tim pencegahan dan penanggulangan rabies, Hermawan memberikan penjelasan terkait virus rabies.

Baca: Polsek Kuala Behe Siap Bantu Puskesmas Suntik Vaksinasi Rabies

Menurutnya, virus rabies merupakan virus menular yang disebabkan oleh gigitan binatang yang sudah terinfeksi rabies terhadap manusia.

"Hewan - hewan yang dapat menularkan virus rabies antara lain anjing, kucing, kera dan kelelawar. Dengan persentase, anjing sebesar 95 persen, kucing sebesar 3 persen, kera dan kelelawar masing-masing sebesar 1 persen," ungkapnya, Selasa (3/4/2018).

Halaman
123
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved