Nanik: Mangrove Park Pengungkit Daya Tarik Pariwisata di Mempawah

Nanik mengatakan bahwa di tahun 2017, kunjungan wisatawan di Mempawah meningkat hingga diatas 300 persen.

Nanik: Mangrove Park Pengungkit Daya Tarik Pariwisata di Mempawah
TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO
Sejumlah pengunjung tengah melewati Jembatan kayu yang ada di Lokasi Wisata Mempawah Mangrove Park di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Minggu (1/4/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wisata Hutan Mangrove saat ini tengah di gandrungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Satu di antaranya, Kabupaten Mempawah, bisa di Katakan merupakan pionir  Wisata Mangrove yang ada.

Dinas Pendidikan, Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Mempawah melalui Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Nanik Sawitri mengatakan, Mempawah Mangrove Park merupakan sebuah  obyek ecowisata serta merupakan wadah dan tempat bagi orang yang mau belajar tentang budidaya mangrove.

 Ia mengungkapkan, Mempawah Mangrove Park yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir serta beberapa Wisata Mangrove yang ada di Mempawah merupakan pengungkit daya tarik pariwisata di Mempawah.

(Baca: Pedagang Pasar Putussibau: Saya Pilih Sutarmidji Karena Ingin Pasar Rapi )

Nanik mengatakan bahwa di tahun 2017, kunjungan wisatawan di Mempawah meningkat hingga diatas 300 persen.

Dirinya berharap agar Mempawah Mangrove Park bisa menerapkan Sapta Pesona sehingga dapat terus meningkatkan wisatawan di Kabupaten Mempawah.

"Dengan Sapta Pesona yg dilambangkan, Matahari yang bersinar sebanyak 7 buah yang terdiri atas unsur Kemanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan," paparnya.

"Maka saya yakin Mempawah Mangrove Park akan dapat menjadi ujung tombak daya tarik pariwisata di Kabupaten Mempawah,"imbuhnya sembari berharap akan kemajuan pariwisata di Mempawah.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved