Bupati Nasir Minta Empat OPD di Kapuas Hulu Segera Tuntaskan Temuan BPK

Maka dalam bulan ini harus segera selesaikan temuan-temuan dari BPK tersebut

Bupati Nasir Minta Empat OPD di Kapuas Hulu Segera Tuntaskan Temuan BPK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, meminta kepada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, untuk segera menuntaskan beberapa temuan dari BPK RI.

"Kita harus mendapatkan penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK. Maka dalam bulan ini harus segera selesaikan temuan-temuan dari BPK tersebut," ujarnya kepada wartawan, Minggu (4/3/2018).

Nasir menjelaskan, empat OPD yang mendapatkan temuan yaitu Dinas Pendidikan, Kesehatan, Cipta Karya, dan Bina Marga. Dimana temuan itu hanya bersifat administratif saja. "Jadi temuan itu jangan dibiarkan, dan harus segera dituntaskan, sehingga target untuk mendapatkan WTP tercapai," ucapnya.

(Baca: Extrajoss Gelar Pertandingan Barongsai di Pek Kong Tua Ketapang )

Bupati mengakui, beberapa tahun ini Pemda Kapuas Hulu selalu mendapatkan penilaian dari BPK hanya opini wajar dengan pengecualian (WDP). "Yang kita targetkan adalah bagaimana bisa mendapatkan wajar tanpa pengecualian (WTP)," ujarnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan penilaian WTP, seluruh OPD Pememerintah Daerah Kapuas Hulu, harus serius dan tepat waktu untuk menyelesaikan temuan dari BPK RI. "Pihak inspektorat sudah berkoar-koar menggingatkan, bagi OPD yang ada temuan segera terselesaikan, namun kalau tak dikerjain maka temuan itu tak akan selesai," ungkapnya. (rul)

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved