Breaking News:

Dewan Dukung STKIP Sintang Jadi Sub Rayon

Ketua Komis C DPRD Sintang, Herimaturida mendukung STKIP Sintang untuk menjadi Sub Rayon Pendidikan Profesi Guru (PPG)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2017) siang.   

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Komis C DPRD Sintang, Herimaturida mendukung STKIP Sintang untuk menjadi Sub Rayon Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Minimal menurutnya menjadi sub Rayon dari Untan di Pontianak.

"Kami mendukung dan mendorong keinginan STKIP ini tentu harus sesuai aturan yang berlaku. Tentunya ini juga harus diikuti langkah, STKIP harus bersiap diri jika ditunjuk oleh pusat nantinya," ujarnya, Kamis (1/3/2018).

Baca: Meriah! Anzon Toyota Rayakan Ulang Tahun ke-25, Ini Videonya

Menurutnya nanti syarat tentunya akan diberikan oleh pusat, nantinya bersama akan memenuhi syarat tersebut.  Selama memang masih bisa dipenuhi menuritny pihaknya akan selalu mendukung.

"Kita belum bisa pastikan memang kapan bisa terealisasi karena syaratnya juga cukup banyak. Namun jika memang bisa dipenuhi pihak STKIP kita akan dukung, termasuk tenaga pendidik yang ada di STKIP," tuturnya.

Tentu dengan menjadinya STKIP Sintang sub rayon PPG akan berdampak positif bagi lulusan STKIP tersbeut. Termasuk lulusan dari berbagai daerah yang ada disekitar kabupaten Sintang.

"Ini sangat berdampak positif, sehingga lulusan STKIP Sintang tidak perlu PPG keluar Pontianak sehingga bisa ruang lingkup satu kabupaten saja," tuturnya

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved