Citizen Reporter

Peringati Hari Pandu Sedunia, Kwarran Pramuka Pontianak Barat Gelar Parade Senja

Kegiatan dimeriahkan beberapa atraksi-atraksi yang dilakukan oleh para pelajar agar menambah rasa solidaritas terhadap bangsa.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama Kak Kwarda Kalbar, kak Kwarcab Kota Pontianak, Camat, Danramil dan Kapolsek Pontianak Barat beserta pengurus Kwarran Pontianak Barat. 

Citizen Reporter

Edy Nurmansyah
Jabatan Andalan Kwarran Pontianak Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Pontianak Barat Gelar Parade Senja di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat, kamis (22/2/2018).

Acara Parade Senja dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahir Robert Stephensom Smyth Baden Powell sebagai bapak pandu sedunia yang jatuh pada 22 februari.

Baca: Turnamen Basket Imlek Cup Gali Potensi Bibit-bibit Pebasket Muda di Sintang

Gelar Parade Senja turut di hadiri Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Barat H.Suryadi, M.Si, Ketua Kwarcab Kota Pontianak, Camat, Danramil, dan Kapolsek selaku Majelis Pembimbing Ranting, serta Ketua Kwartir Ranting Pontianak Barat A.Muin, M.Pd selaku tuan rumah penyelenggara.

Baca: Polisi Temukan Mayat Wanita Cantik Dicor hingga Tiga Lapis! Tersangka Ungkap Hal Mengerikan

Sebelum upacara dimulai, kegiatan dimeriahkan beberapa atraksi-atraksi yang dilakukan oleh para pelajar agar menambah rasa solidaritas terhadap bangsa.

Diantaranya atraksi Drum Band SDN 31 Pontianak Barat, MAN 1 PONTIANAK, SMP Negeri 13 Pontianak, MIS Nurul Islam dan MTs Nurul Islam serta sebagai petugas penurunan bendera turut hadir Anggota Satuan Karya Pramuka (SAKA) Bahari Ranting Pontianak Barat.

Pada Gelar Parade Senja Sore itu bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kak Kwarda Kalimantan Barat, H. Suryadi, M.Si. Sebelum upacara dimulai, Suryadi mengajak seluruh anggota Pramuka di Pontianak Barat untuk terus berkarya dan berkreasi. “Parade senja ini hendaknya dijadikan motivasi untuk seluruh anggota pramuka di Kota Pontianak” jelasnya.

Sesuai dengan amanat Undang-undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan pada berlangsungnya kegiatan kepramukaan di daerah masing-masing.

Oleh sebab itu Kwarran Pontianak Barat giat dalam mengadakan kegiatan-kegiatan positif bagi kaum muda. Sesuai dengan motto Kwarran Pontianak Barat, “Cepat, cepat, Sehat, Bermartabat dan Bermanfaat Mengantarkan Kaum Muda ke masa depan yang lebih baik”. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved