Berita Video

Suasana Pemusnahan Barang Bukti 103 Perkara di Kejari Pontianak

Menurutnya, pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk pertanggungjawaban jika kasus yang sudah ditangani telah memiliki keputusan hukum tetap.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pontianak memusnahkan sejumlah barang bukti di halaman Kejari Pontianak, Jalan Ahmad Dahlan, Pontianak, Rabu (31/1/18).

Barang bukti tersebut diantaranya, narkotika jenis sabu seberat 384,9997112 gram dengan 79 perkara, jenis ekstasi sebanyak 57 butir dengan 17 perkara, jenis ganja seberat 75,3411 gram dengan tujuh perkara.

Baca: Tak Diduga! Lihatlah Reaksi 2 Tersangka Narkotika Ini Saksikan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Sementara barang bukti pangan tanpa ijin edar yang dimusnahkan diantaranya, 38 kotak daging sapi, 1888 kotak sambal, 539 kotak kecap, 20 kotak sosis, 32 krat minuman yeos.

Baca: LIVE FACEBOOK: BNNP Kalbar Release Tangkapan 25 KG Sabu Dengan Dua Tersangka

Sedangkan barang bukti farmasi tanpa ijin edar yang dimusnahkan yakni, 1647 dus minuman kesehatan tradisional, dimana 1645 botol sudah dimusnahkan pada waktu tahap penyidikan.

Selain itu, 2906 botol kosmetik, sabun temu lawak, maskara, neket, pensil alis, masker wajah, lipstik, yang seluruhnya berjumlah 447 pack dan 161 batang pensil alis.

“Seluruh barang bukti ini dimusnahkan dengan cara dilarutkan dan dibakar,” ujar Kajari Pontianak, Refli usai kegiatan pemusnahan barang bukti.

Menurutnya, pemusnahan barang bukti ini sebagai bentuk pertanggungjawaban jika kasus yang sudah ditangani telah memiliki keputusan hukum tetap.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved