Berita Video

Layaknya Densus 88, Tonton Aksi Pasukan Khusus Polres Sintang

Beginilah aksi pasukan khusus yang disiapkan Polres Sintang dengan diberikan pelatihan dan kemampuan layaknya Densus 88.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Beginilah aksi pasukan khusus yang disiapkan Polres Sintang dengan diberikan pelatihan dan kemampuan layaknya Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Halaman Mapolres Sintang, Kamis (25/1/2018) pagi.

Pasukan khusus tersebut berjumlah 16 orang yang diambil dari Satuan Sabhara Polres Sintang. Tugas pasukan ini ialah mencegah dan menanggulangi aksi teror yang meresahkan masyarakat di Kabupaten Sintang.

Materi-materi latihan, mulai dari penanggulangan teror, menembak dan cara penyergapan terhadap pelaku teror diberikan oleh instruktur dari satuan Sabhara sendiri dengan dipimpin Aiptu Yudhi Candera.

Baca: Angka Stunting Sintang Naik 10 Persen Dalam Setahun, Tahun 2017 Angkanya Mencapai 44 Persen

Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M Rasyid mengatakan peningkatan kemampuan kesatuan penghalau massa itu untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror serta saat menghadapi situasi tidak kondusif lainnya.

“Walaupun sudah ada Brimob di kewilayahan, Polres Sintang harus ada tim anti teror sendiri, tujuannya untuk mengantisipasi aksi teror secara maksimal,” terang Iptu Rasyid kepada Tribun Pontianak.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan kepada 16 personil tersebut lebih istimewa. Pasalnya, peningkatakan pelatihan yang diberikan ini jarang mereka dapat.

Latihan serupa akan terus digelar secara rutin dalam waktu-waktu mendatang. Selain untuk meningkatan kemampuan personil, hal ini juga untuk menunjukkan kesiapsiagaan jajaran dalam mengantisipasi aksi teror.

“Secara rutin akan terus kita gelar agar anggota juga lebih siap dan matang saat menghadapi teror. Sehingga diharapkan mereka akan memiliki kemampuan seperti pasukan elit," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved