Pengunjung Merasa Terbantu Digelarnya Expo Pendidikan 2018

Katarina Fitriani mengaku terbantu dalam mendapatkan informasi mengenai perguruan-perguruan tinggi setelah berkunjung.

Pengunjung Merasa Terbantu Digelarnya Expo Pendidikan 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Siswi kelas XII IPS 4 SMA Panca Setya, Katarina Fitriani saat diwawancarai usai mengunjungi Expo Pendidikan 2018 SMAS Panca Setya Sintang bertempat di Gedung Balai Kenyalang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Satu di antara pengunjung Expo Pendidikan 2018 SMAS Panca Setya, Katarina Fitriani mengaku terbantu dalam mendapatkan informasi mengenai perguruan-perguruan tinggi setelah berkunjung ke beberapa stan peserta Expo.

Pada kegiatan Expo Pendidikan 2018 SMAS Panca Setya Sintang ini memang diikuti 32 perguruan tinggi dari beberapa daerah di Indonesia. Jurusan yang ditawarkan pun sudah dipaparkan saat pengunjung mampir di stan.

"Expo ini sangat bangus karena kita dapat memilih kampus dengan lebih mudah. Kemudian kita tidak perlu harus berkunjung ke daerahnya kan. Kita dapat dengan mudah memilih tempat kuliahnya," ujarnya, Kamis (18/1/2018) siang.

Baca: Buka Expo Pendidikan 2018, Jarot Tegaskan Pendidikan Berkualitas Tidak Lagi Mahal

Tekad siswi kelas XII IPS 4 SMA Panca Setya ini untuk melanjutkan kuliah pun sangat besar. Ia mengaku sudah memilih beberapa perguruan tinggi. Namun memang ia sedikit pesimis akan kemampuan ekonomi orangtuanya.

"Saya ingin melanjutkan kuliah supaya buat orangtua bangga. Saya ingin kuliah di tempat kuliah yang baik. Rencananya saya ingin kuliah ke Jogja. Tapi dukungan orangtua, belum tentu juga, karena biayanya belum pasti ada," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved