Berita Video

Mendagri Puji Kepemimpinan Cornelis-Christiandy Selama 10 Tahun di Kalbar

Mantan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5/P/2018

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengapresiasi kinerja Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan wakilnya Christiandy Sanjaya karena hampir 100 persen janji politik bisa dipenuhi dengan baik.

Diantaranya, kata dia, stabilitas keamanan yang terjaga dengan baik, percepatan pembangunan di provinsi itu, yang di back up langsung oleh Presiden Ir. Joko Widodo, termasuk pembangunan perbatasan.

Baca: Lulus Tes  Kesehatan, Midji-Norsan Penuhi Syarat

Hal itu disampaikan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutanya ketika melantik Dodi Riyadmadji Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Barat di Lantai 3 Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Senin (15/1/2018).

Pada kesempatan itu juga diserahterimakan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Kalbar dari Ny. Frederika Cornelis kepada Ny. Dodi Riyadmadi.

Baca: Dugaan Korupsi DAK Disdik Ketapang, Dewa Yakin Kliennya Sonlie Tak Bersalah

Tjahyo berpesan kepada Penjabat Gubernur agar membangun komunikasi insentif dengan Sekda dan OPD.

Dan jika mengambil kebijakan politik, libatkan TNI, Kepolisian, Kejaksaan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, sehingga keputusan yang diambil, seperti Peraturan Daerah dan kebijakan anggaran dapat terkoordinir dengan baik.

Selain itu, Tjahyo berpesan Penjabat Gubernur Kalbar harus dapat mengelola pemerintahan daerah dengan baik, sesuai dengan arahan Presiden yaitu membangun tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, mempercepat reformasi birokrasi dan meningkatkan otonomi daerah.

Tjahjo juga meminta agar Penjabat Gubernur untuk mengkoordinasikan pemerintahan yang telah berjalan baik selama ini, bekerja sama dengan DPRD setempat, anggota DPR dan DPD dari daerah pemilihan Kalbar.

Mantan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5/P/2018 tertanggal 12 Januari 2018.

“Saya percaya Saudara akan laksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai tugas yang diberikan,” Kata Tjahjo Kumolo.

Dikatakan Tjahyo juga, pada Pilkada Serentak 2018, ada enam pilkada yang akan digelar di Kalbar, yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar, Pemilihan Wali Kota Pontianak (Pilwalkot), Pemilihan Bupati (Pilbup) Kubu Raya, Mempawah, Sanggau, dan Kayong Utara. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved