Breaking News:

Citizen Reporter

Nahdatus Syabab dan Remaja Al Amin Gelar Seminar Ajari Aku Cinta

Siapa saja yang belum menikah dan merasa ramaja menjadi sasaran utama dari seminar dengan tema "Ajari Aku Cinta".

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyampaian materi seminar Pemuda dan Remaja oleh KH Muhammad Suyuti Ilyas S.Hi. 

Citizen Reporter
Muhammad Yusril
Kabid Inkom Nahdatus Syabab

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Siapa saja yang belum menikah dan merasa ramaja menjadi sasaran utama dari seminar dengan tema "Ajari Aku Cinta".

Acara yang digelar di Masjid Al Amin jalan Atok Ahmad Perumas II Pontianak , kamis (04/01/18) itu dihadiri ratusan pemuda pemudi dan remaja dengan pemateri K. H. Muhammad Suyuti Ilyas S.Hi (Pimpinan pondok pesantren Darul Ihsan Kubu Raya)

Khairuman, ketua panitia seminar membenarkan bahwa sasaran dari seminar memang fokus untuk masyarakat yang masih remaja atau belum menikah.

Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah maraknya kenakalan remaja

"Kegiatan semacam ini tengah digalakkan, agar pemuda pemudi mampu mengontrol dirinya dengan bekal ilmu agama agar tidak terjerumus dengan hal-hal yang menyimpang," ujarnya.

Peserta seminar turut berpartisipasi aktif dengan menyampaikan pertanyaan yang masih belum difahami oleh mereka.

Seminar ini berkat kerja sama antara Majelis taklim Nahdatus Syabab dan Remaja Al Amin.

Disampaikan pemateri yang merupakan alumni dari Ma'had Darullugrah wadd'wah Bangil Jawa Timur, sudah menjadi lumrah manusia untuk memiliki rasa cinta dan saling mencintai namum hal yang perlu diingat, islam mengajarkan cara agar manusia tidak terjerumus ke dalam dosa dengan rasa cinta itu.

"Tidak ada jalan lain agar cinta terhadap seseorang itu bisa dibuktikan, jalannya adalah dengan menikah, dengan menikah seseorang mudah untuk merealisasikan atau membuktikan rasa cintanya karena sudah halal, bukan membuktikan rasa cita itu kepada orang yang belum kita nikahi" jelas Suyuti Ilyas

Pemateri yang merupakan alumni Ma'had Darul Mustofa Tarim Yaman juga berpesan kepada ratusan remaja yang hadir. Agar senantiasa untuk memperbaiki diri karena dikatakannya laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik, wanita yang baik akan dapat laki-laki yang baik dan begitu juga sebaliknya jika dirinya jelek akan mendapatkan pasangan yang kurang baik.

"Semua orang tentu ingin mendapatkan pasangan hidup dan keturunan yang baik, maka caranya adalah perbaiki diri kita maka insyaallah kita akan mendapatkan pasangan dan anak keturunan yang baik" ungkap Suyuti Ilyas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved