Bangun Kerja Sama Antar Daerah, Kurangi Kesenjangan dalam Pelayanan Publik

Perlu ada upaya untuk mengoptimalkan potensi dan salah satu caranya dengan kerjasama atau komitmen bersama

Bangun Kerja Sama Antar Daerah, Kurangi Kesenjangan dalam Pelayanan Publik
IST
Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, M. Zeet Hamdy Assovie. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie mengatakan, peluang kerjasama antar daerah perlu dibangun guna mengurangi kesenjangan dalam pelayanan publik.

Ini dilakukan mengingat kondisi geografis Kalimantan Barat yang begitu luas, sehingga bisa berpengaruh baik pada rentang kendali pemerintahan maupun cakupan pelayanan terhadap masyarakat.

“Perlu ada upaya untuk mengoptimalkan potensi dan salah satu caranya dengan kerjasama atau komitmen bersama dengan pemerintah daerah lainnya dalam mengatasi permasalahan di daerah yang dapat menjadi potensi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Rabu (8/11/2017).

(Baca: 7 Fakta Sepasang Pelajar SMP Mesum di WC Umum Kubu Raya! Ada Ancaman Perekam Video )

M Zeet menambahkan, hal lain yang mendorong, melihat tuntutan masyarakat akan keterbukaan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Belum lagi ditunjang dengan perkembangan teknologi yang kian pesat.

Apalagi ada empat permasalahan yang dihadapi rakyat.

Dari peningkatan pelayanan dan kualitas kesehatan hidup, peningkatan kualitas kehidupan pendidikan dan kemampuan produktivitas sehingga dapat menciptakan pendapatan dan daya beli, serta bagaimana rakyat dapat hidup lebih bahagia.

(Baca: Inilah Video Sepasang Pelajar SMP Mesum di WC Umum Kubu Raya! Durasinya 2:48 Detik )

“Jadi isu pembangunan infrastruktur, pengelolaan lingkungan, pembuatan regulasi dan tata kelola kebijakan pemerintahan harus ditempatkan dalam kerangka penyelesaian empat masalah tersebut,” jelasnya.

Menurut M Zeet, yang tak kalah penting dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat adalah sumber daya aparatur pemerintahan yang profesional dan kompeten dalam melaksanakan setiap fungsi kerja pada urusan pemerintahan yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved