Warga di Sukadana Takut Bawa Kendaraan, Ini Alasannya

Sehingga untuk pembuatan SIM dan Perpanjang SIM harus mengurus di Kabupaten Ketapang yang terdekat dari Kabupaten Kayong Utara.

Warga di Sukadana Takut Bawa Kendaraan, Ini Alasannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Petugas Sat Lantas Polresta Pontianak menunjukkan proses E-Tilang melalui smartphone saat digelarnya Operasi Zebra Kapuas 2017 di Mapolresta Pontianak, Jalan Johan Idrus, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (1/11/2017) sore. Data pengendara yang ditilang dan sudah membayar denda di ATM BRI, akan ditunjukkan dengan kotak warna hijau, sedangkan yang belum ditunjukkan dengan kotak warna biru. 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARAOperasi Zebra Kapuas yang sudah di mulai sejak 1 November membuat masyarakat sedikit was-was untuk berkendara dijalan raya dengan alasan bermacam-macam dari alasan kurangnya kelengkapan Spion, pajak kendaraan mati hingga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Seperti yang dialami Ayu warga Sukadana ini. 

Ayu mengaku SIM yang dimilikinya sudah mati alias tidak berlaku hampir 2 tahun karena belum sempat mengurus di Kabupaten Ketapang.

"Sudah mati lama,  belum sempat urus  ke Ketapang jadi belum di perpanjang SIM nya, " terang Ayu,  Jumat (3/11/2017).

(Baca: Pemda Kayong Utara Gelar Sosialisasi Non Tunai )

(Baca: Peduli Kebersihan, Anggota Polsek Lakukan Bakti Sosial di Terminal Sungai Durian )

Diketahui,  hingga saat ini Polres Kayong Utara belum dapat melayani pembuatan SIM ataupun perpanjang SIM karena masih keterbatasan sarana dan prasarana.

Sehingga untuk pembuatan SIM dan Perpanjang SIM harus mengurus di Kabupaten Ketapang yang terdekat dari Kabupaten Kayong Utara.

Dikatakan Waka Polres Kayong Utara Kompol O. Umbu Sairo,  saat ini bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang ingin membuat Suart Izin Mengemudi  (SIM) memang harus ke Polres Kabupaten Ketapang,  karena  saat ini di Polres Kayong Utara sedang dalam tahap persiapan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved