Kamu Ingin Santap Seafood Sambil Menikmati Panorama Laut, Datang Saja ke Tempat Ini

Tak hanya itu, jika ingin berlama-lama diwaktu petang pengunjung juga dapat menikmati indahnya sunset atau matahari tenggelam.

Kamu Ingin Santap Seafood Sambil Menikmati Panorama Laut, Datang Saja ke Tempat Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLi
Pengunjung saat menikmati panorama di pesisir laut pantai indah Kakap di Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Minggu (15/10/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.OD, PONTIANAK - Kamu bingung memilih lokasi berlibur akhir pekan tau berwisata, tetapi tak memiliki waktu libur yang panjang. Lokasi wisata pesisir di Kakap, Kubu Raya  yang satu ini Anda sambil menikmati seafood sambil menikmati pemandangan laut bisa jadi tempat pilihan.

Kakap sudah dikenal sebagai satu di antara daerah daerah penyuplai hasil tangkapan laut, hingga sekarang

Kecamatan Kakap cukup mudah  untuk dijangkau yakni sekitar 30 menit perjalanan darat dari Kota Pontianak.

Akses jalan di Kecamatan Sungai Kakap terbilang cukup bagus, meski saat ini dibeberapa titik sedang diperbaiki.
Setibanya di lokasi Pasar Sungai Kakap. Ada beberapa pilihan tempat bersantai dengan pemandangan laut lepas. di antara lokasi tersebut misalnya di pantai indah Kakap.

(Baca: Cegah Terjadinya Pelanggaran dan Kesalahan pada Personel, Ini Pesan Polsek Sepauk )

Dilokasi ini hanya sekitar 40 meter dari persimpangan Tugu Bakul, Pasar Sungai Kakap.
Dilokasi ini tidak, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut. Tidak hanya itu pengunjung juga ditawarkan berbagai masakan seafood, misalnya cumi-cumi, berbagai jenis ikan, udang galah, kepiting, tiram, ikan dori, udang wangkang, dan masih banyak lagi. Sementara untuk minumanya air kelapa muda mungkin menjadi pilihan tepat.

Soal harga memang berpariasi, misalnya cumi goreng tepung 1 porsi Rp 35 ribu, 1 porsi tiram telur gireng Rp 40 Ribu, kelapa muda Rp 11 ribu.

Di sini tak hanya menyajikan pemandangan laut, pemilik restaurant ini juga menyediakan alat pancing, bagi anda atau anggota keluarga ingin memancing.

Tak hanya itu, jika ingin berlama-lama diwaktu petang pengunjung juga dapat menikmati indahnya sunset atau matahari tenggelam. Sesekali Kapal nelayan juga melintas.

(Baca: Viral! Rupiah Cetakan Baru “Ditolak” di Luar Negeri, Tonton Videonya )

Seorang pengunjung mengatakan kecamatan atau daerah pesisir Kecamatan ini memang dikenal memiliki potensi wisata pesisir laut, yang tentunya dapat menarik wisatawan, jika dikelola sedemikian rupa.

Ia mengatakan meski, tidak setiap minggu berkunjung namun jika ingin merasakan makanan seafood dengan sensasi ditepi laut maka, Kakap menjadi pilihan bersama anggota keluarganya.

"Ya disini lumayan enak pemandangan laut bagus. Apalagi untuk mengisi libur akhir pekan. Letaknya pun tak jauh dari kota pontianak. Udaranya juga segar," kata Alex warga Pontianak.

Pantai indah Kakap ini buka hingga pukul 19.00 WIB. Pengunjung memang terlihat ramai pada akhir pekan Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved