Tahun Baru Islam

Peringati 1 Muharram, Pelajar di Kubu Raya Adakan Beragam Perlombaan

Puncaknya, berupa pembagian hadiah bagi peserta lomba di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (22/9).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MADROSID
Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo menyerahkan piala pada Duta Rohis tingkat SMA/SMK, berserta sejumlah pemenang lainnya dalam kegiatan gema Muharram, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (22/9). 

Laporan Wartawan Trubun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Peringatan 1 Muharram Tahun 1439 Hijirah sebagai tahun baru Islam, begitu meriah dengan pelaksanaan berbagai kegiatan bernuansa Islami dari semua kalangan, Kamis (21/9/2017).

Pelajar di Kubu Raya menggelar berbagai lomba gema muharram dari cerdas cermat dengan materi keagamaan, Hafizd Al-Quran, Kaligrafi memulis arab dan lain sebagainya. Pesertanya pelajar tingkat SMP/SMA.

Puncaknya, berupa pembagian hadiah bagi peserta lomba di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (22/9).

Dalam acara puncak gema Muharram pelajar Kubu Raya 1439 Hijriah juga dilaksanakan grand opening mentoring agama Islam 2017 Masehi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya.

(Baca: SMP Satap di Lemukutan Memprihatinkan, Ini Klarifikasi dari UPT Disdikbud Bengkayang )

Kemeriahaan, para pelajar dalam acara puncak ini menggema. Terutama saat dari kelompok atau sekolah mereka, namanya dipanggil sebagai pemenang.

"Saya kemarin ikut lomba cerdas cermat dengan hafiz quran. Harapannya bisa dapat hadiah. Tapi paling penting bisa ikut lomba di Muharram ini," kata Aqil peserta lomba asal SMP Kota Pontianak.

(Baca: SMP Satap di Lemukutan Memprihatinkan, Ini Klarifikasi dari UPT Disdikbud Bengkayang )

Sebagai pelajar Kubu Raya yang sekolah di kota Pontianak, Aqil sangat senang bisa ikut lomba di Kubu Raya. Mewakili pelajar Kubu Raya.

"Ada kepuasan tersendiri, karena kita kan pelajar Kubu Raya. Sehingga kita suda berbuat untuk Kubu Raya ini," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved