Citizen Reporter

Pemkab Sintang Serahkan Bantuan 15 Ribu Bibit Lele dan 1,2 Ton Pakan

Harapan kita, bantuan bibit ikan dan pakan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan ke depannya terus dikembangkan.

Pemkab Sintang Serahkan Bantuan 15 Ribu Bibit Lele dan 1,2 Ton Pakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang Askiman memasukkan bibit ikan lele ke kolam penampungan Kelompok Usaha Budidaya Ikan Saka Jaya Abadi usai penyerahan bantuan di Kawasan Masuka Pantai, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Kecamatan Sintang, Kamis (24/8/2017). 

Citizen Reporter
Syukur Saleh
Kasubag Pemberitaan Humas Setda Sintang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Wakil Bupati Sintang Askiman serahkan 15.000 ekor bibit ikan lele dan 1,2 ton pakan ikan kepada Kelompok Usaha Budidaya Ikan Saka Jaya Abadi di Kawasan Masuka Pantai, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Kecamatan Sintang, Kamis (24/8/2017).

Dalam pengarahannya, Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan penyerahan bibit dan pakan ikan merupakan tugas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita, bantuan bibit ikan dan pakan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan ke depannya terus dikembangkan,” ucapnya.

(Baca Juga: Antisipasi Peredaran Narkoba, Seluruh Pegawai Lapas Sintang Dites Urine 

Budidaya ikan ini sangat penting sebagai modal usaha awal. Pemerintah memberikan bantuan sebagai stimulus, setelah panen nanti hasil yang didapat bisa dibelikan bibit ikan lagi.

“Pemerintah hanya membantu memberikan bibit di awal budidaya. Selanjutnya para kelompok usaha itu sendiri yang mengolahnya agar dapat berkembang dengan baik,” terangnya.

Pengembangan sektor budidaya ikan harus secara berkelanjutan dan terkonsentrasi terhadap suatu usaha. Kabupaten Sintang sudah membuat Program Peningkatan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2-EMAS) terkait budidaya ikan.

“Jangan berhenti sampai disini, kita harus mengembangkannya,” pintanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang Zulkarnaen mengatakan Pemkab Sintang tidak hanya menyerahkan bantuan saja, namun tetap memonitor agar hasil yang diperoleh tetap maksimal.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved