Citizen Reporter

Peringati HUT ke-72 RI, Guru Manis Mata Luncurkan 'Pungguk Merindukan Bulan'

Buku antologi cerita rakyat berjudul "Pungguk Merindukan Bulan" ini mendapat apresiasi yang luar biasa.

Peringati HUT ke-72 RI, Guru Manis Mata Luncurkan 'Pungguk Merindukan Bulan'
istimewa
Kapolsek Manis Mata, Kepala UPPK , Danramil, Camat, General Manager PT HSL Grup, Ketua PGRI, dan Kepala Puskesmas Manis Mata yang secara bersamaan meluncurkan buku cerita rakyat karya guru-guru SD se-Kecamatan Manis Mata, Ketapang, Kamis (17/8/2017). 

Citizen Reporter

Joni Iskandar

Guru SDN17 Manis Mata

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Suara tepuk bergemuruh dari peserta upacara 17 Agustus 2017 di lapangan kantor Camat Manis Mata, Ketapang, Kamis (17/8/2017)

Ketika itu Kapolsek, Kepala UPPK , Danramil, Camat, General Manager PT HSL Grup, Ketua PGRI, dan Kepala Puskesmas Manis Mata secara bersamaan meluncurkan buku cerita rakyat karya guru-guru SD se-Kecamatan Manis Mata.

Buku antologi cerita rakyat berjudul 'Pungguk Merindukan Bulan' ini mendapat apresiasi yang luar biasa.

"Penulis buku harus terus berkarya dan melahir buku-buku lain tentang Manis Mata,” ujar Camat Manis Mata, Drs Frans Dagar M MPd

(Baca: Wah, OSO Dapat Sepeda Dari Jokowi Karena Ini )

Firman Hidayat, satu di antara penulis cerita rakyat yang mewakili teman-teman guru yang didapuk memberikan sambutan mengemukakan kebanggaan sekaligus terharu.

Ia tidak menyangka bahwa momentum peluncuran bukunya bisa bersamaan dengan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Lebih lanjut Kepala SDN 12 Manis Mata, Alman menjelaskan buku antologi cerita rakyat berjudul "Pungguk Merindukan Bulan" ini menjadi bacaan wajib gerakan membaca 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

Buku ini berhasil diterbitkan berkat gerakan literasi sekolah yang difasilitasi oleh Balai Bahasa Kalimantan Barat dan Pustaka Rumah Aloy.

“Terima kasih juga kepada tim Pustaka Rumah Aloy yang melakukan safari literasi ke Manis Mata sehingga kami bisa menerbitkan khazanah cerita rakyat dari Manis Mata,” kata Achmad Jalal Pauri, guru dan penulis antologi yang berasal dari SDN 23 Manis Mata.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved