Ramadan 1438 H

Kejar Lailatul Qadar, Ayo Iktikaf di Sepuluh Terakhir Ramadan

Imam Masjid Raya Mujahidin Pontianak H Mashub Mahyus mengatakan bagi setiap mulim pada sepuluh malam terkahir ramadan harus terus menghidupkan.....

Kejar Lailatul Qadar, Ayo Iktikaf di Sepuluh Terakhir Ramadan
TRIBUNFILE/IST
LAILATUL QADAR 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan Darsani 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memasuki malam ke-21 Ramadan, umat muslim tentunya harus terus menggenjot amal ibadah. Karena pada sepuluh malam terakhir ramadan, Allah akan menurunkan malam lailatul qadar malam yang memiliki keutamaan pahala lebih dari seribu bulan.

Imam Masjid Raya Mujahidin Pontianak  H Mashub Mahyus mengatakan bagi setiap mulim pada sepuluh malam terkahir ramadan harus terus menghidupkan malam dengan qiyamul lail dan memperbayak membaca alquran.

“Yang paling utama adalah pada malam hari mulai dari salat berjamah, salat terawih, tahajud witir sampai akhir ramadan harus terus dilakukan,” ujarnya.

Masjid Mujahidin telah memulai iktikaf sepuluh malam terkahir ramadan pada Kamis (15/6/2017) malam hingga malam terakhir ramadan mendatang.

Baca: Sambut Idul Fitri, Bhayangkari Kalbar Berikan Paket Sembako Pada Guru dan Staff

Mashub menjelaskan lailatul qadar merupakan rahasia allah, berdasarkan pendapat ulama malam lailatul qadar jatuh pada malam-malam ganjil.

“Kalau bisa jangan hanya iktikaf saat malam ganjil saja. Lailatul qadar itu rahasia allah. Kalau kita sepuluh hari akhir ramadan melaksanakan iktikaf insya allah kita mendapatkan nilai lailatul qadar,” ujarnya.

Mashub juga menjelaskan bahwa hikmah lailatul qadar sangat besar keutamaanya.

Nilai ibadah pada saat malam lailatul qadar akan diganjar pahala selama seribu bulan bahkan lebih dari itu.

Mana ada yang mampu mendapatkan pahala ibadah sampai seribu bulan.

“Jika dihitung seribu bulan itu selama 83 tahun itu pahala yang sangat besar. Oleh karena itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk bertemu dengan lailatur qadar,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved