Semua Layanan Smartfren Ada di Frekuensi 4G LTE

Semua layanan kami ada di frekuensi 4G LTE. Bahkan pada jam-jam sibuk, kecepatan datanya masih bisa tembus di kisaran rata-rata 5 Mbps.

Semua Layanan Smartfren Ada di Frekuensi 4G LTE
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
SPG booth Smartfren di Ayani Megamal Pontianak, Selda Tan, berpose perlihatkan produk layanan Smartfren, Minggu (11/06/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Smartfren benar-benar berikan layanan terbaik bagi konsumennya. Layanan data yang diberikan-pun sepenuhnya dijamin konsisten berada pada frekuensi jaringan 4G LTE.

"Semua layanan kami ada di frekuensi 4G LTE. Bahkan pada jam-jam sibuk, kecepatan datanya masih bisa tembus di kisaran rata-rata 5 Mbps," ujar Cluster Coordinator Smartfren Kalbar, Hendra, Minggu (11/06/2017).

Dengan demikian, katanya, Smartfren terbukti cukup andal layani kebutuhan konsumen akan traffic data yang cepat. Sehingga keperluan apapun saat gunakan internet, bisa lebih nyaman.

Menariknya lagi, coverage area yang ditawarkan untuk layanan berbasis 4G ini terbilang cukup luas. Bahkan, ia mengklaim layanan data 4G Smartfren terbilang sangat stabil.

Baca: Ini Upaya Smartfren Tingkatkan Layanan 4G LTE di Pontianak

Membuktikan ini, dirinya lantas mensimulasikan dalam sebuah aplikasi khusus Nperf. Dari aplikasi ini, terlihat coverage area layanan 4G Smartfren terbilang luas.

Area ini terlihat jelas di sebagian besar wilayah kota Pontianak. Selain itu, juga beberapa wilayah penunjang kota Pontianak seperti di Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, serta kota Singkawang.

Dengan semua keandalan ini, tak mengherankan pengguna layanan dari provider telekomunikasi satu ini terus tumbuh sejak diperkenalkan pada 2015 silam. Khususnya di Kalbar.

"Total secara nasional kami ada 11 juta-an pelanggan. Khusus untuk Kalbar sejauh ini mekang masih 1-2 persen, namun trennya terus tumbuh," imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya tak mau muluk-muluk targetkan besaran pasar yang bakal diraih ke depan. Namun lebih memilih berikan layanan terbaik kepada konsumen-konsumennya.

"Target sendiri belum ada yang gimana-gimana. Yang penting terus tumbuh," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved