Manfaat Biji Anggur Bikin Kulit Wajah Mulus Sampai Anti Kanker, Mulai Sekarang Jangan Buang Bijinya!

Senyawa polifenol tersebut memiliki turunan berupa asam galat, catechin, epicatechin, gallocatechin, epigallocatechin, epicatechin, dan proanthocyanid

NAKITA.COM
Biji anggur memiliki sifat antioksidan 50 kali lebih besar dari vitamin E dan vitamin C. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Mulai sekarang, jika makan buah anggur, mohon jangan dibuang kulitnya.

Sebabnya  biji anggur memiliki banyak manfaat karena kandungan lemak, karbohidrat, protein dan senyawa polifenol di dalamnya.

Hal ini dikatakan oleh Rajesh Agarwal, PhD, salah satu peneliti di University of Colorado Cancer Center dan profesor di Skaggs School of Pharmaceutical Sciences. 

“Senyawa polifenol tersebut memiliki turunan berupa asam galat, catechin, epicatechin, gallocatechin, epigallocatechin, epicatechin, dan proanthocyanidins.Yang disebut terakhir bahkan memiliki sifat antioksidannya luar biasa. Kekuatannya mencapai 50 kali lebih besar dari vitamin E dan vitamin C.”

Baca: Romantis Banget, Inilah Video Duet Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Agarwal mengakui, banyak di antara kita mempunyai kekhawatiran jika mengonsumsi biji anggur (grape seeds) ini akan menyebabkan usus buntu.

“Namun ini tidak akan menjadi masalah karena biji anggur tidak sekeras biji cabai, sehingga masih aman untuk dikonsumsi, apalagi jika menilik manfaatnya bagi tubuh kita.”  Untuk para perempuan, Agarwal meyakinkan biji anggur dapat menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Namun sesungguhnya, masih banyak manfaatnya yang lain. Berikut adalah sejumlah manfaat lain biji anggur;

Penangkal radikal bebas dan antikanker. Tingginya kandungan antioksidan dalam biji anggur berupa proanthocyanidins bisa menjadi zat antikanker.

Keampuhan proanthocyanidins ini bisa menangkal radikal bebas karena kandungannya berlipat 20 sampai 50 kali vitamin C dan vitamin E.

Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti-oksidan vitamin A dan E yang terlarut dalam air. 

Halaman
123
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved