Polsek Pontianak Timur Tangkap Pelaku Pencurian di Warung Sembako Tanjung Raya

Berhasil mendapatkan barang curian, keduanya langsung pulang menuju kediaman N di Gang Bone, Tanjung Hilir, Pontianak Timur.

Polsek Pontianak Timur Tangkap Pelaku Pencurian di Warung Sembako Tanjung Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Polsek Pontianak Timur
N, satu di antara dua tersangka tindak pidana pencurian di sebuah toko pakaian di Jalan Panglima Aim, serta di sebuah warung sembako di Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Pontianak Timur, setelah berhasil diamankan personel Polsek Pontianak Timur pada Kamis (6/4/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Personel Polsek Pontianak Timur mengamankan N (19), yang merupakan satu di antara dua tersangka tindak pidana pencurian di sebuah toko pakaian di Jalan Panglima Aim, serta di sebuah warung sembako di Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Pontianak Timur, Kamis (6/4/2017) malam.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Abdul Hafidz mengungkapkan, sebelum pihaknya mengamankan tersangka N, warga Gang Bone, Jalan Tritura, Kelurahan Tanjung Hilir, Pontianak Timur.

Baca: Beberapa Pedagang Protes Tidak Dapat Lapak di Pasar Kenanga Anggrek

Pihaknya telah terlebih dahulu mengamankan teman tersangka, yakni tersangka H (42), warga Tanjung Raya II, Pontianak Timur.

"Tersangka H, berkasnya saat ini bahkan sudah masuk tahap dua," ungkap Kapolsek, Sabtu (8/4/2017).

Kompol Abdul Hafidz menguraikan kronologis aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku. Pada Senin (12/2/2017) sekitar pukul 23:00 WIB, N bersama H dengan mengendarai sepeda motor matic Suzuki Spin, menuju arah Jalan Tanjung Raya II.

Keduanya, kemudian singgah ke sebuah warung sembako, dan masuk ke dalam warung sembako tersebut, saat suasana warung sedang dalam kondisi ramai orang yang berbelanja.

"Saat itu ramai orang sedang belanja di warung tersebut, ketika semua orang tersebut lengah, teman terlapor, H mengambil laptop yang ada di warung sembako tersebut, lalu dimasukkan ke dalam tas dan keduanya langsung kabur," jelasnya.

Aksi keduanya tak sampai disitu saja, N dan H selanjutnya menuju ke Jalan Seruni, dan kemudian berhenti di depan sebuah toko pakaian di kawasan tersebut.

"H masuk ke dalam toko tersebut, untuk mencuri barang dan N sendiri, menunggu di depan, untuk berjaga-jaga. Setelah H keluar dari toko pakaian tersebut, H menunjukan satu unit handphone Blackberry warna hitam kepada N," terangnya.

Berhasil mendapatkan barang curian, keduanya langsung pulang menuju kediaman N di Gang Bone, Tanjung Hilir, Pontianak Timur.

"Satu unit laptop dan satu unit Hp Blackberry hasil curiannya, kemudian digadaikan H. Namun, hanya satu unit laptop yang laku digadaikan, yakni seharga Rp 300 ribu. Dari hasil gadai itu, tersangka N menerima uang dari tersangka H sebesar Rp 100 ribu," papar Kapolsek.

Keesokan harinya, Selasa (13/2) sekitar pukul 20.00 WIB, tersangka H tertangkap tangan oleh warga saat hendak mencuri kotak amal di Jalan Tanjung Raya II.

"Tersangka H itu, diamankan warga dan di bawa ke Mapolsek Pontianak Timur, karena kedapatan mencuri kotak amal di Jalan Tanjung Raya II. Atas aksi pencuriannya ini, kedua tersangka akan kami kenakan persangkaan pasal, yakni pasal 363 KUHP," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved