Breaking News:

Tips Megatasi Jika Suasana Kantor Anda Kurang Harmonis

Apa yang Anda rasakan memang sering dirasakan oleh orang lain selaku seorang manajer.

NET
Ilustrasi kantor 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Salam optimis Pak. Saya seorang manajer madya pada salah satu perusahaan. Usia saya 35 tahun, Saya sudah berusaha untuk menjadi seorang manajer yang baik.

Menurut saya apa yang lakukan terhadap staf saya sebanyak 35 orang sudah cukup pantas dan sesuai dengan teori yang pernah saya pelajari baik di bangku kuliah maupun di pelatihan-pelatihan, Namun banyak diantara staf yang tisak patuh dengan instruksi saya dan malah saya mendapat info bahwa mereka sering membicarakan saya di belakang. Suasana kantor menurut saya kurang harmonis.

Mohon advis, apa yang harus saya lakukan pak ? Terima kasih. (Handoko, 35 tahun, Pontianak).

Manager Miliki Kapasitas Leader

Salam optimis Saudara Handoko. Pertama-tama saya ucapkan selamat buat Anda karena dalam usia muda sudah berada pada posisi manager madya.

Apa yang Anda rasakan memang sering dirasakan oleh orang lain selaku seorang manajer.

Seorang manajer wajib memiliki kapasitas sebagai seorang leader yang baik, dimana mererka harus mampu menjadi pemimpin, menjadi pengayom, menjadi role model (contoh), mampu sebagai decison maker (pembuat keputusan), source linker (penghubung antar orang) , problem solver (pemecah masalah), motivator, fasilitator, mediator (perantara), educator (pendidik), dan tidak jarang juga sebagai counsellor (pemberi bantuan pemecahan masalah).

Peran-peran inilah yang saya sebut sebagai kapasitas di atas, walaupun usia anda realatif masih muda.

Seorang manajer dengan cita-citanya untuk menjadi leader yang baik boleh saja melakukan sesuatu yang memang dianggap baik.

Halaman
123
Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved