Rumah Walet Dibobol

BREAKING NEWS: Tepergok Bobol Rumah Walet, Tersangka Dihadiahi Timah Panas Polisi

Lanjutnya, setelah personel Polsek Sungai Raya tiba di rumah walet tersebut, ternyata tersangka masih berada di dalam rumah walet.

BREAKING NEWS: Tepergok Bobol Rumah Walet, Tersangka Dihadiahi Timah Panas Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Polsek Sungai Raya
Tersangka IW berikut barang bukti dan sarana yang digunakannya untuk membobol rumah walet, setelah diamankan personel Polsek Sungai Raya, Selasa (14/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Personel Polsek Sungai Raya memergoki seorang tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial IW(34), saat tersangka tengah mencuri sarang burung walet dari sebuah rumah walet di RT 5/ RW 9, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Haryanto mengungkapkan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka IW, warga Gang Musyawarah, Jalan Tebu, Pontianak Barat tersebut, setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari warga sekitar.

"Jadi sekitar pukul 11.30 WIB, personel piket Polsek Sungai Raya mendapat laporan dari warga, bahwa terjadi pencurian sarang walet di dalam rumah walet tersebut. Anggota Lidik kemudian menindaklanjuti laporan tersebut," ungkap Kapolsek, Selasa (14/3).

Lanjutnya, setelah personel Polsek Sungai Raya tiba di rumah walet tersebut, ternyata tersangka masih berada di dalam rumah walet.

Personel Lidik dibantu warga masyarakat setempat, lantas masuk ke dalam rumah walet.

Selama sekitar 30 menit mencari keberadaan pelaku.

"Satu tersangka ditemukan dan disuruh menyerah, namun tersangka menyerang petugas sehingga diambil tindakan tegas dengan menembak ke arah kaki bagian kanan pelaku, dengan maksud untuk melumpuhkan," jelasnya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, tersangka Edi selanjutnya dibawa ke IGD Biddokkes Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Polda Kalbar, untuk mendapatkan penanganan medis.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved