Kejaksaan Beri Bantuan Hukum ke Pemda Kapuas Hulu

Selain itu Kejati Kalbar dan Kejari Kapuas Hulu melakukan, sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah Pembangunan Daerah (P4D).

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat mendatangani masalah bantuan bidang perdata dan tata usaha negara. Disaksikan langsung oleh Kejati Kalbar, Sugiono SH MM, di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu, Selasa (7/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka mensukseskan roda pemerintah di Kapuas Hulu, Pemda Kapuas Hulu bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan penandatangan kesepatakan atau MoU, tentang bantuan bidang perdata dan tata usaha negara, di Aula Kantor Bupati Kapuas Hulu, Selasa (7/3/2017).

Selain itu Kejati Kalbar dan Kejari Kapuas Hulu melakukan, sosialisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah Pembangunan Daerah (P4D).

Hadir langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalbar Sugiono SH MM, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Kejari Kapuas Hulu Rudi Hartono, Ketua P4D Kalbar, serta para undangan lainnya.

Kejari Kabupaten Kapuas Hulu Rudi Hartono menyatakan, tujuan dari kegiatan kerjasama ini untuk menggurangi tindakan pidana korupsi khususnya di Kapuas Hulu.

"Maka dari itu, kami memangdang perlu untuk memberikan pendampingan hukum bagi peemrintah, dalam pembangunan baik tingkat daerah maupun pusat," ujarnya.

Rudi Hartono menjelaskan, untuk P4D hanya bertindak sebagai pengarah dan pengendalian, dan fungsi kedua adalah menempatkan personil kedalam struktur T4D tersebut.

"Kita harap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, dan susai dengan fungsinya," ucapnya.

Selain itu juga kata Rudi, Kejari Kapuas Hulu bersama Pemda Kapuas Hulu telah membentuk Tim Saber Pungli, sesuai keputusan bupati nomor 7 tahun 2017.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan semestinya," ungkapnya dihadapan Kejati Kalbar.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved