Breaking News:

SMKN 2 Singkawang Gelar In House Training

Kegiatan ini diselenggarakan terkait dengan status Sekolah Rujukan yang diberikan kepada sekolah kami serta persiapan sekolah.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Guna persiapan menghadapi Full Day School dan sebagai sekolah rujukan Nasional, SMK N 2 menggelar kegiatan In House Training (IHT), di Laboraturium SMK N 2, 6-7 Januari lalu. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh kepala sekolah SMK N 2, H Aprizal.

"Kegiatan ini diselenggarakan terkait dengan status Sekolah Rujukan yang diberikan kepada sekolah kami serta persiapan sekolah dalam menerapkan  Full Day School. Kegiatan IHT ini diikuti Bapak Drs. Hendarlin selaku Pengawas SMK serta seluruh dewan guru yang mengajar di SMK Negeri 2 Singkawang," ujar Kepsek SMK N 2 Singkawang, H Aprizal, Minggu (8/1).

Diharapakan melalui kegiatan ini guru dapat menyampaikan dengan baik, tepat dan benar mengenai materi pembelajaran nantinya. "Kegiatan ini dilaksanakan agar dewan guru paham dan mengetahui apa saja yang akan dilakukan dan dipersiapkan terkait status SMK Negeri 2 yang menjadi sekolah rujukan yang akan menerapkan Full Day School dalam waktu dekat ini," katanya.

Berbagai materi penunjang diberikan kepada dewan Guru selama dua hari untuk dapat dipahami dengan baik. Pada kesempatan itu dewan guru juga diberikan materi mengenai penyusunan soal berbasis CBT.

"Materi yang diberikan antara lain Analisis Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi, berbasis entrepreneur dan inovasi produk. Kemudian penjelasan website untuk Program Pembelajaran Jarak Jauh (E-Learning), serta penyusunan soal berbasis Komputer atau CBT (Computer Base Test)," tuturnya.

Ia juga mengatakan, mengingat fasilitas sekolah cukup memadai, dalam waktu dekat seluruh siswa di SMK Negeri 2 Singkawang akan melaksanakan ujian sekolah berbasis CBT (Computer Base Test).

"Tidak hanya ujian berbasis CBT tetapi juga dalam waktu dekat kami akan memberlakukan pembelajaran sistem E-Learning. Semua akan dilakukan untuk menunjang fasilitas di sekolah yang telah menjadi Sekolah Rujukan Nasional," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved