Verifikasi Parpol Baru

Lahir untuk Anak Muda dan Perempuan, PSI Target Menangkan Pemilu 2019

PSI lahir untuk ruang anak muda dan perempuan. Karena selama ini, anak muda dan perempuan sebagai hiburan saja.

Lahir untuk Anak Muda dan Perempuan, PSI  Target Menangkan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Ketua Umum DPW PSI Kalbar Glorio Sanen dan Sekretaris Umum DPW PSI Kalbar Moch Sab'in saat memberikan jumpa pers. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah lolos dari verifikasi faktual oleh Kementerian Hukum dan HAM (KemenhumHAM) RI, tanggal 7 September 2016, kini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang melekat pada anak muda dan perempuan itu, menjadi Partai Politik yang baru hadir di Indonesia.

Atas lolosnya verifikasi tersebut Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Kalbar mengelar press conference, di Sekretariat DPW PSI Kalbar, Jl Imam Bonjol, Gg Tanjung Harapan (Gg H Daeng Usman) Pontianak, Minggu (9/10/2016) pukul 13.00 WIB.

Dalam jumpa pers itu hadir Ketua Umum DPW PSI Kalbar Glorio Sanen, Sekretaris Umum DPW PSI Kalbar Moch Sab'in, Ketua DPD Kubu Raya, Kota Pontianak, dan pengurus DPW lainnya.

Dimana PSI merupakan satu-satunya parpol yang merangkul anak muda dan perempuan.

"PSI lahir untuk ruang anak muda dan perempuan. Karena selama ini, anak muda dan perempuan sebagai hiburan saja. Kalau masuk ke parpol, hanya diberikan struktur tidak strategis. Hadirnya PSI peluang bagi anak muda dan perempuan berpolitik," ujar Ketum DPW PSI Kalbar Glorio Sanen kepada wartawan.

Glorio menyatakan, PSI merupakan partai yang merangkul semua anak-anak muda dan perempuan, untuk terjun ke dunia politik. "Kami (PSI) ingin mengembalikan spirit partai politik. Dengan memberikan pendidikan politik, instrumen perjuangan masyarakat, dan pengkaderan pemimpin," jelasnya.

Sebagai partai yang baru, PSI memiliki target untuk bisa memenangkan Pemilu di tahun 2019 mendatang.

"Setelah lolos verifikasi, kita menargetkan memenangkan pemilu baik tingkat kabupaten kota, provinsi, dan pusat. Dengan strategi tertentu yaitu, merangkul 60 persen pemuda. Kalau 60 persen pemuda pilih PSI, maka akan menang sudah," ucapnya.

Selain itu kata Glorio, DPW akan terus melakukan konsulidasi ke DPD 14 kabupaten kota, cabang hingga ke tingkat desa. "Untuk menjaga idealisme PSI sendiri, kami sudah komitmen untuk menjaga itu. Biarpun belum ada aturan dalam partai. Kami tetap menolak korupsi, kekerasan, dan tindakan kejahatan lainnya. Dengan cara mempersiapkan kader untuk melakukan pencegahan itu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved