Kenapa Bangun Tidur Suka Pusing

Untuk mengatasi dianjurkan untuk berolahraga secara teratur dan tidur yang cukup 7 jam setiap malam.

Kenapa Bangun Tidur Suka Pusing
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Dokter Nursyam Ibrahim 

Kenapa ya setiap bangun tidur kepala saya suka pusing dan badan saya sakit semua,apa mungkin karena kecapean soalnya kerja dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Terima kasih.

Ika (19) Pontianak

Faktor Kelelahan

Ananda Ika makasih pertanyaannya. Keluhan kepala pusing setiap bangun tidur dan tubuh yang sakit adalah gambaran umum karena faktor kelelahan.

Hal ini terjadi karena menurunnya kebugaran tubuh akibat waktu kerja yang lama. Untuk mengatasi dianjurkn untuk berolahraga secara teratur dan tidur yang cukup 7 jam setiap malam.

Bila semua ini sudah dilakukn namun rasa pusing masih terjadi kemungkinan besar ada penyakit lain yang belum ananda sampaikan, misalnya sakit maag juga memberikan gambaran keluhan pusing atau sakit kepala yang cukup mengganggu.

Atau pusing bisa juga diakibatkan penyakit anemia atau kurangnya volume sel darah merah dari nilai standar yaitu dibawah 12 gr%.

Karena kurangnya data lain yang ananda sampaikan selain keluhan sakit kepala dan badan sakit maka mohon maaf jika jawabannya kurang memuaskan.

Jika keluhan masih berlanjut padahal anjuran sudah dilaksanakn sebaiknya konsultasi langsung ke dokter langganannya di praktik dokter akan menanyakan dan memeriksa secara detil sehingga dapat diberikan terapi maupun advis yang tepat. Ok semoga cepat sembuh ya.

Jawaban dari dr Nursyam Ibrahim

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved