Rapat Paripurna Sekadau Sempat di Skors

Lantaran hanya 11 dewan yang hadir di ruang sidang DPRD Kabupaten Sekadau, tempat digelarnya paripurna pada Senin, (5/9/2016).

Rapat Paripurna Sekadau Sempat di Skors
TRIBUNPONTIANAK/RIVALDI ADE MUSLIADI
Para pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau bersama Wakil Bupati Sekadau Aloysius, saat melanjutkan sidang paripurna yang membahas tentang kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) serta tiga rancangan peraturan daerah (Raperda), yang sempat di skorsing. Paaripurna kemudian bisa dilanjtkan setelah mencapai kourum, dan pada paripurna tersebut dihadiri jugaa oleh seluruh unsur Forkopimda dan juga para jajaran SKPD. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Rapat paripurna yang membahas tentang kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) serta tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) sempat diskorsing.

Skorsing tersebut dilakukan lantaran jumlah anggota DPRD yang menghadiri paripurna tersebut tidak memenuhi kuorum, lantaran hanya 11 dewan yang hadir di ruang sidang DPRD Kabupaten Sekadau, tempat digelarnya paripurna pada Senin, (5/9/2016).

Jadwal paripurna yang semula dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB tersebut akhirnya dilanjutkan kembali pada sekitar pukul 13.00 WIB, setelah kourum mencukupi. Dan kemudian skors pun dicabut.

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus mengatakan, tidak kuorum tersebut lantaran anggota DPRD Kabupaten Sekadau tidak mau membahas yang sifatnya dinilai belum jelas. Pasalnya, kata Pinus, pihak eksekutif baru menyampaikan surat dan belum ada buku APBD perubahan.

“Sehingga dirapat kami sebelumnya, saya sebagai pimpinan melihat apalagi ini sudah bulan September.

Kalau perubahan dibahas bulan Oktober kapan pelaksanaannya,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Namun, sayangnya kondisi tersebut tidak diterima langsung oleh anggota DPRD lainnya. Terlebih, pihak eksekutif belum memberikan draf yang belum bisa difoto copy sehingga tidak bisa dibagikan kepada anggota DPRD.

“Teman-teman maunya barang itu siap. Kami tentunya juga mengejar target dan juga waktu. Tapi teman-teman tidak mau,” kata dia.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved