Sudirman: M-banking Agar Nasabah Tak Gunakan Fasilitas Bank Lain

Direktur BPD Bank Kalbar, Sudirman HMY menjelaskan dengan diluncurkan mobile banking pada Oktober mendatang layanan mobile banking pada smartphone...

Sudirman: M-banking Agar Nasabah Tak Gunakan Fasilitas Bank Lain
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang pegawai Bank Kalbar menunjukkan aplikasi M Banking Bank Kalbar di Kantor Bank Kalbar, Jl Rahadi Osman, Pontianak, Kalbar, Rabu (20/7/2016) siang. Direktur BPD Bank Kalbar, Sudirman HMY menjelaskan dengan diluncurkan mobile banking pada Oktober mendatang layanan mobile banking pada smartphone dan dapat dinikmati dengan tampilan menu yang menarik dan mudah digunakan dengan menu yang sama seperti ATM. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Direktur BPD Bank Kalbar, Sudirman HMY menjelaskan dengan diluncurkan mobile banking pada Oktober mendatang layanan mobile banking pada smartphone seperti android, blackberry, dan iphone dapat dinikmati dengan tampilan menu yang menarik dan mudah digunakan dengan menu sama dengan ATM.

Dengan m-banking nantinya nasabah juga dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, pembayaran, pembelian, transaksi dan lainnya.

Untuk non finansial nasabah juga bisa mengecek saldo, cek histori transaksi, juga informasi lokasi cabang atau ATM, informasi kurs dan fitur-fitur menarik lainnya.

Adapun keuntungannya kata Sudirman dengan menggunakan layanan m-banking nasabah bisa bertransaksi tanpa batasan waktu. Sehingga nasabah dapat mengakses rekening 24 jam sehari 7 hari seminggu, untuk melakukan transaksi financial (transfer, pembayaran, pembelian), cek saldo, cek histori transaksi, informasi lokasi cabang atau ATM.

Sudirman mengatakan m-banking sudah menjalani berapa tahap mulai dari perijinan hingga saat ini tahap akhir yaitu uji coba.

"Di Indonesia dari seluruh BPD, kita kedua mendapat ijin setelah DKI Jakarta. Tentunya dengan m-banking yang menjadi kebutuhan perlu kita sikapi sehingga nasabah tidak menggunakan fasilitas bank lain untuk transfer lainnya,"ujarnya.

Siapapun kata Sudirman bisa menikmati kemudahan penggunaan layanan m-banking yang simple dan aman. Hal tersebut karena menggunakan verifikasi dalam bentuk mobile pin setiap akan melakukan transaksi serta user id yang diberikan sekali pada saat aktivasi.

Pendaftarannya pun kata Sudirman cukup mudah yaitu bisa dilakukan melalui customer service dan registrasi pada ATM Bank Kalbar.

"Adapun syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan layanan ini, nasabah memiliki rekening tabungan atau giro perorangan Bank Kalbar serta memiliki kartu ATM Bank Kalbar.

Selanjutnya nasabah memiliki nomor ponsel yang akan didaftarkan untuk menjalankan layanan m-banking dan melakukan registrasi layanan di mesin ATM terdekat,"jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved