Idul Fitri 1437 H

Saat Open House Idul Fitri, BJ Habibie Titip Pesan untuk Generasi Penerus

Tapi yang penting itu bukan hanya bibit unggul tapi juga disiplin, kerja keras konsisten mengejar cita-cita yang berkeyakinan

Saat Open House Idul Fitri, BJ Habibie Titip Pesan untuk Generasi Penerus
KOMPAS.COM
Presiden ke-3 RI BJ Habibie 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Presiden ke-3 RI BJ Habibie menggelar open house Idulfitri di Wisma Habibie & Ainun, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Habibie menitipkan pesan dan harapan untuk generasi ?masa kini dan yang akan datang.

BACA: Awali Lebaran, Gubernur Cornelis Bersilaturahmi ke Kodam

Menurut dia, sebagai bangsa yang besar Indonesia sangat berpotensi sebagai negara mandiri dan makmur.

"Pertama, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan kita benar-benar ingin take off sebagai suatu bangsa yang mengandalkan sumber daya manusianya (SDM), sumber manusia itu yang lebih baik dari ayah generasinya, karena kalian lebih sehat lebih sempurna prasarananya dan karena lebih sempurna prasarananya harusnya lebih baik," kata Habibie, Rabu (6/7/2016).

Habibie menilai, SDM Indonesia saat ini jauh lebih mumpuni dalam berbagai bidang di banding generasi di zamannya dulu. Untuk itu, tinggal bagaimana menerapkan sistem untuk menunjang SDM yang ada agar tidak terbuang sia-sia.

"Kalian, saya yakin bibit-bibit unggul juga. Tapi yang penting itu bukan hanya bibit unggul tapi juga disiplin, kerja keras konsisten mengejar cita-cita yang berkeyakinan," pesan dia.

BACA: Nonton Film Rudy Habibie, SBY Bangga dengan Presiden Ketiga RI

Generasi saat ini harus jauh lebih baik dari generasi sebelum-sebelumnya. Menurut dia, alam Indonesia menyediakan semuanya untuk menjadi bangsa yang lebih maju dan lebih makmur bagi seluruh rakyatnya.

"Kita harus mengandalkan pada sumber daya manusia terbarukan saya dalam hal ini, sangat optimis karena saya lihat kalian kan cucu dan anak intelektual sebagian besar kualitas kalian lebih baik dari generasi Habibie," katanya Habibie.

Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved