Gerakan Fajar Nusantara

Eks Gafatar Dikabarkan Kembali, Camat Sukadana Himbau Warga Waspada

Beberapa hari yang lalu ada warga mengatakan bahwa ada warga asing yang masuk ke Kecamatan Sukadana.

Eks Gafatar Dikabarkan Kembali, Camat Sukadana Himbau Warga Waspada
TRIBUNPONTIANAKFILE/IST
Logo Gafatar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Camat Sukadana Syahrial Solihin sebarkan edarkan imbauan kepada seluruh pihak Desa, dan warga Kecamatan Sukadana untuk selalu waspada, terkait adanya isu masuknya kembali warga Eks Gafatar ke Kabupaten Kayong Utara.

BACA JUGA: Aset Eks Gafatar di Ella Hilir Dijarah Warga

Camat sukadana sendiri mengatakan, bahwa beberapa hari yang lalu ada warga mengatakan bahwa ada warga asing yang masuk ke Kecamatan Sukadana, bahkan di duga warga tersebut warga Eks Gafatar yang beberapa bulan yang lalu dikembalikan pemerintah daerah ke daerah asalnya.

BACA JUGA: Bupati Mempawah Menangis Saksikan Permukiman Eks Gafatar ...

“Kira-kira 4 hari yang lalu saya mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada indikasi kembalinya Eks Gafatar di Desa Riam Berasap Jaya, yang itu juga, yang keberadaan Eks Gafatar ini pindahan dari Benawai Agung. Mendengar informasi itu, saya sebagai Camat mengambil langkah-langkah, salah satunya kami membuat surat imbauan kepada Kepala Desa, “terang Syahrial Solihin, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (27/5/2016).

Bahkan menurutnya, informasi yang ia dapat, warga Eks Gafatar ini sudah membeli lahan seluas 10 Hektare di Kecamatan Sukadana, Desa Riam Berasap. Hal ini tentunya menjadi perhatian serius semua pihak.

“Informasi juga yang saya dengar katanya sudah membeli tanah 10 hektare di Desa Riam Berasap Jaya,” terang Syahrial Solihin.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved