Breaking News:

Penjualan Properti di Kalbar Berangsur Membaik

Guna melecut lebih laju pertumbuhannya, pihaknya pun menggelar Ekspo. Ekspo bertajuk Home Deco and Property Expo 2016 ini.

Penulis: Ishak | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Direktur Utama PT Tappi Antarnusa, yang juga Pimpinan Even Organizer (EO) Raya Mice, Nugroho Henray Ekasaputra, menilai, kondisi penjualan properti di Kalimantan Barat, saat ini berangsur membaik. Guna melecut lebih laju pertumbuhannya, pihaknya pun menggelar Ekspo. Ekspo yang bertajuk Home Deco and Property Expo 2016 ini, rencananya digelar pada 25 hingga 29 Mei mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Direktur Utama PT Tappi Antarnusa, yang juga Pimpinan Even Organizer (EO) Raya Mice, Nugroho Henray Ekasaputra, menilai kondisi penjualan properti di Kalimantan Barat, saat ini berangsur membaik.

Guna melecut lebih laju pertumbuhannya, pihaknya pun menggelar Ekspo. Ekspo bertajuk Home Deco and Property Expo 2016 ini, rencananya digelar pada 25 hingga 29 Mei mendatang.

Ia pun berharap, ekspo ini, bisa menjadi wadah efektif bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang perumahan yang diinginkan.

“Dengan adanya ekspo ini, mereka (masyarakat) cukup datang ke pameran. Mereka sudah langsung dapatkan informasi yang bagus untuk menentukan pilihan pembelian properti mereka,” ujar Pria yang biasa dipanggil Ray ini.

Menurutnya, selama ini, masyarakat yang hendak membeli properti, biasanya akan berkeliling di beberapa wilayah Kota Pontianak, maupun Kubu Raya, agar dapat menemukan lokasi dan pengembang yang pas. Namun, hal ini tidak lagi perlu dilakukan. Sebab, banyak pengembang, telah menyatakan kesiapannya turut serta dalam ekspo kali ini.

Masyarakat pun dinilainya dapat menyesuaikan pembelian, sesuai pada budget masing-masing. Sesuai pula pada tipe dan harga yang ada. Hal ini, disebutnya menjadi seperti one stop solution (solusi sekaligus) bagi konsumen.

Ia juga mengakui, kondisi daya beli masyarakat, relatif lebih baik saat ini. Kondisi ini, turut membuat penjualan unti properti juga relatif meningkat.

Namun, dari sekian banyak peningkatan penjualan itu, diakuinya, memang relatif didominasi oleh perumahan bertipe kecil bersubsidi. Keberadaan pameran ini, juga diharapkannya mendukung program pengadaan satu juta rumah oleh Pemerintah.

“Masyarakat sekarang, cenderung kurang memilih tipe besar, karena berbagai alasan,” nialinya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved