KPK Tangkap Anggota DPR

Profil Singkat Damayanti Wisnu Putranti, Anggota DPR yang Ditangkap KPK

Saat ini Damayanti adalah Kepala Departemen Pertanian dan Perikanan di DPP PDIP

Editor: Arief
TWITTER
Anggota DPR RI asal Fraksi PDI Perjuangan, Damayanti Wisnu Putranti. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA- Anggota DPR RI, Damayanti Wisnu Putranti ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait suap proyek di Kemeneterian Pekerjaan Umum.

Damayanti adalah anggota Komisi V DPR RI yang membidangi Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika.

Damayanti melenggang ke Senayan menggunakan kenderaan PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX. Kursi di Senayan berhasil dia duduki setelah mengumpulkan perolehan suara yakni 75.657 suara saat Pileg lalu.

Saat ini Damayanti adalah Kepala Departemen Pertanian dan Perikanan di DPP PDIP.

Perempuan kelahiran Jakarta 2 November 1970 itu berhasil memiliki ijazah sarjana sospol dari Universitas Parahyangan, Bandung. Dia kemudian memperoleh magister hukum dari Universitas Sultan Agung pada tahun 2013.

Sebelum menjadi wakil rakyat, Damayanti adalah salah satu pendiri Akademi Usaha Perikanan (AUP) Jakarta Wisnu Djati Kusumo.

Dia pernah menjadi Sekretaris Direktur Ciliwung Cisadane, Departemen Pekerjaan Umum, kemudian menjadi Sekretaris Dirjen Sumber Daya Air, Departemen Pekerjaan Umum.

Perempuan berparas elok itu juga menjadi pengusaha yakni menjabat Komisaris PT Polatek Rancang Bangun yang bergerak sebagai Jasa Konsultan Departemen Pekerjaan Umum, dan Komisaris PT Adi Reka Tama yang begerak pada Pengadaan Barang dan Jasa.

Kemarin malam, Damayanti ditangkap tim gabugan KPK di sekitar Senayan terkait pembangunan proyek jalan di kawasan Timur.

Belum diketahui pasti secara rinci kapan terjadinya penangkapan dan berapa orang yang turut ditangkap.

Hingga kini, KPK sedang melakukan pemeriksaan intensif dan akan memberikan status hukum dalam waktu 1 x 24 jam.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved