Komunitas RB Team Manfaatkan Waktu, Tingkatkan Amal Jariyah

Tujuan dibentuknya komunitas ini untuk berbagi sesama dengan rasa peduli.

Komunitas RB Team Manfaatkan Waktu, Tingkatkan Amal Jariyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Selebgram Pontianak, Rey Andrean Saputra atau Rey Baday 

Komunitas RB Team Manfaatkan Waktu, Tingkatkan Amal Jariyah

PONTIANAK - Selebgram Pontianak Rey Baday yang kini masih menempuh studynya di Universitas Tanjungpura fakultas Hukum mengajak para Milenial mengisi waktu luang di bulan suci Ramadan kali ini. 

Adapun yang ikut dalam komunitas yang ia dirikan yaitu Rey Baday dan teman-teman yang ia rekrut dari followersnya sendiri. RB Team merupakan nama yang ia gunakan untuk mempermudah dalam ingatan teman-teman. 

Tujuan dibentuknya komunitas ini untuk berbagi sesama dengan rasa peduli.

"Daripada anak-anak muda nongkrong gak jelas, sambil ngabuburit mending kita berbagi takjil untuk masyarakat, dan waktu yang kita gunakan juga bisa bermanfaat," ujar Rey. 

Baca: Sering Pakai Piyama Saat Bikin Konten Kreatif, Ternyata Ini Alasan Rey Baday

Baca: Safari Ramadan ke Ponpes Hidayatul Muhsinin, PHRI Kalbar Hadirkan para Juru Masak Layani Santri

Selain itu, ia bersama dengan teman komunitas nya juga akan melakukan berbagi amal ke panti asuhan. Rey juga didukung dengan para owner olshop yang mem-follow instagramnya yang tidak sempat untuk berbagi.

"Ya selain saya dari biaya pribadi, saya juga menerima sumbangan bagi siapapun yang mau berbagi, dan alhamdulilah sudah banyak yang ikut memberikan sumbangan baik itu berupa kue, barang ataupun yang lainnya," sebut Rey. 

Hal ini yang terus menjadi motivasinya dalam beramal dibulan suci ini. Dukungan dari kedua orang tua juga sangat membantu.

Baca: Ketentuan Mandi Wajib di Bulan Ramadan

Baca: Rasa Kepedulian dengan Toleransi Selebgram Pontianak Bentuk Komunitas RB Team

Dikatakannya, dalam mempersiapkan seperti takjil, orangtualah yang ikut berperan memilih makanan apa yang akan diberikan.

"Apapun yang kami lakukan , semoga ini bisa menjadi berkah bagi teman-teman dan keluarga serta masyarakat, karena niat saya adalah untuk mengajak pada kebaikan dan beramal daripada membuang waktu dengan hal yang tidak bermanfaat," pungkasnya. 
 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved