Gelar Pasar Murah Daging Sapi Rp150 Ribu Per Kilo Gram

Abdul Rasyid menyatakan, kalau pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan

Gelar Pasar Murah Daging Sapi Rp150 Ribu Per Kilo Gram
DOK
Daging Sapi

Gelar Pasar Murah Daging Sapi Rp150 Ribu Per Kilo Gram

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu Abdul Rasyid menyatakan, kalau pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan.

"Kita jual daging sapi Rp150 ribu per kilogram untuk di pasar. Sedangkan pasar murah nantinya disubsudi sebanyak 15 persen dari harga Rp150 ribu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Abdul Rasyid menjelaskan, selain daging sapi pihaknya juga akan menjual telur ayam, cabe, dan tepung tapioka. Dimana telur dijual Rp1.500 per butir, cabe Rp35 ribu perkilogram. "Untuk bazar murah akan dilaksanakan pada hari Senin (19/5/2019), di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, dan simpang masjid Darussalam Kedamin," ucapnya.

Baca: Pengawasan Bersama BBPOM di Pontianak, Kader Desa Pangan Aman Tebas Kuala Tunjukkan Komitmennya

Baca: Pemkot Pontianak Komitmen Tingkatkan Infrastruktur Layak Anak

Baca: TERPOPULER - Pengobatan Ani Yudhoyono, Ibu Kandung Syahrini, hingga Darsita Tewas Bersimbah Darah

Rasyid menuturkan, dalam pelaksanaan bazar murah juga melibatkan sejumlah pihak terkait, seperti Dinas Perdagangan Kapuas Hulu dan Bulog Putussibau. "Untuk Bulog akan menyiapkan sejumlah sembako seperti gula, beras dan minyak goreng," ujarnya.

Menurutnya, ketersediaan sapi sebenarnya mencukupi sampai lebaran, namun memang para pedagang sesuka hati meletakkan harga daging sapi tersebut. "Pastinya kami akan mengambil langkah dengan melakukan subsidi sapi, yang di ambil dari kelompok ternak masyarakat," ucapnya.

Dengan demikian, Rasyid meminta masyarakat untuk tetap tenang, dan tidak khawatir terkait daging sapi dan sejumlah kebutuhan lainnya. "Semuanya tersedia, bahkan pemerintah akan melakukan kontrol harga di pasaran," ungkapnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved