Ramadan

Safari Ramadan ke Belinyuk Sibau, Wabup Sintang Ajak Dekatkan Diri dengan Tuhan YME

Satu diantara agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sintang saat bulan Suci Ramadhan yaitu menggelar kegiatan safari ramadhan

Safari Ramadan ke Belinyuk Sibau, Wabup Sintang Ajak Dekatkan Diri dengan Tuhan YME
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang Askiman memimpin Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sintang di Masjid Hubbul Wathan, Desa Belinyuk Sibau, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Rabu (15/5/2019) kemarin. 

Safari Ramadan ke Belinyuk Sibau, Wabup Sintang Ajak Dekatkan Diri dengan Tuhan YME

SINTANG - Satu diantara agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sintang saat bulan Suci Ramadhan yaitu menggelar kegiatan safari ramadhan dengan menyambangi beberapa masjid yang ada di desa dan kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Sintang

Seperti saat Wakil Bupati Sintang Askiman memimpin safari Ramadhan di Masjid Hubbul Wathan, Desa Belinyuk Sibau, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Rabu (15/5/2019) kemarin. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang, Askiman menyampaikan bahwa safari ramadhan dan berbuka puasa ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah. 

“Kita laksanakan safari ramadhan sekaligus buka puasa bersama ini sebagai wujud daripada kepedulian pemerintah daerah terhadap semua unsur agama yang ada di Kabupaten Sintang, salah satunya kepada umat Islam," jelasnya. 

Baca: Raih Peringkat I UN Se-Kalbar Jurusan IPS, Kepala SMA Bina Mulia Bangga Pada Siswa

Baca: Inilah Agenda Wali Kota Pontianak Hari Ini Kamis (16/5/2019)

Masih kata Wakil Bupati Sintang bahwa kegiatan safari ramadhan ini memiliki dua tujuan yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan momentum memperbaiki diri. 

Kegiatan safari ramadhan bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita, rasa toleransi kita diantar umat beragama. 

Kemudian tujuan kedua dari kegiatan safari Ramadhan Pemkab Sintang ini adalah dapat mempersatukan diri dalam menjalankan ibadah puasa, 

"Dengan ibadah puasa ini umat Islam bersama-sama mengkoreksi semua perilaku yang telah diperbuat, sehingga pada akhir dari bulan suci Ramadhan nanti akan Umat Islam meraih hari kemenangan yaitu Idul Fitri, yang dapat mensucikan diri, membersihkan diri," jelasnya. 

Lanjutnya bahwa makna daripada bulan suci ramadhan itu adalah mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Perjuangan peningkatan iman dan taqwa kita bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar. 

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved