Rohaniwan dan Rohaniwati Mungil di Minggu Panggilan Sedunia

Penampilan enam anak dalam perayaan ekaristi untuk Minggu Panggian Sedunia di Gereja Paroki Santo Hieronymus, Tanjung Hulu Pontianak

Rohaniwan dan Rohaniwati Mungil di Minggu Panggilan Sedunia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penampilan enam anak dalam perayaan ekaristi untuk Minggu Panggian Sedunia di Gereja Paroki Santo Hieronymus, Tanjung Hulu Pontianak, Minggu 12 Mei 2019, menarik perhatian umat. 

Rohaniwan dan Rohaniwati Mungil di Minggu Panggilan Sedunia

Citizen Reporter
Sekretaris Dewan Pastoral Paroki
Severianus Endi

SINGKAWANG - Penampilan enam anak dalam perayaan ekaristi untuk Minggu Panggian Sedunia di Gereja Paroki Santo Hieronymus, Tanjung Hulu Pontianak, Minggu 12 Mei 2019, menarik perhatian umat.

Enam anak dari Serikat Kerasulan Anak Misioner Indonesia (SEKAMI) berpenampilan layaknya rohaniwan-rohaniwati Katolik dengan pakaian khasnya.

Satu anak mengenakan jubah uskup. Tiga anak perempuan mengenakan jubah suster. Dan dua anak laki-laki mengenakan jubah pastor.

Sebelum misa, sejumlah umat tertarik mengajak mereka foto bersama.

“Wah lucu dan imut sekali, pastor, suster, dan uskup kecil,” celetuk seorang umat.

Baca: Polsek Entikong Intensifkan Razia Kendaraan Cegah Penyelundupan

Baca: Kemenag Sanggau Umumkan 6 Klasifikasi Zakat Fitrah 2019

Baca: Warkop Rusen Singkawang Selalu Ramai Pengunjung

Anak-anak ini bergabung dalam perarakan dari pintu utama gereja, bersama pastor dan petugas liturgi. Diiringi lagu pembukaan, mereka memasuki Gereja dengan penuh khidmad. Anak-anak dengan penampilan khusus ini juga bertugas sebagai kolektan, yakni mengumpulkan kolekte dari umat.

Setelah misa, Kepala Paroki Santo Hieronymus, Pastor Basilius Iswayudi CP, memberikan rekoleksi mini untuk anak-anak SEKAMI. Dia menjelaskan, dalam menjalani hidupnya, manusia memenuhi berbagai jenis panggilan. Dalam gereja Katolik, dikenal panggilan khusus.

“Panggilan khusus itu misalnya, ada di antara kalian, adik-adik semua, yang kelak tertarik untuk menjadi pastor, suster, dan bruder. Bekerja untuk melayani Tuhan dan sesama,” kata Pastor Basilius.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved