VIDEO: Sutarmidji : Mulai Tahun 2020 Gawai Dayak Akan Menjadi Program Tetap Disporapar

kemudian tanggal 19 Mei dilaksanakan upacara adat ngampar bide, kemudian tanggal 20 Mei pembukaan PGD dan berakhir pada tanggal 26 Mei 2019.

Sutarmidji : Mulai Tahun 2020 Gawai Dayak Akan Menjadi Program Tetap Disporapar

PONTIANAK - Panitia Pekan Gawai Dayak (PGD) Kalbar ke-34 beraudensi dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan A Yani, Pontianak, Selasa (14/5/2019) pukul 10.00 WIB. Sutarmidji mendukung penuh pelaksaan PGD.

"Saya apresiasi karena panitia juga menyesuaikan kegiatan-kegiatan pekan gawai ini,karena bersamaan dengan umat muslim melaksanakan ibadah puasa," terang Sutarmidji.

"Ini menunjukan pengembangan budaya itu sarat dengan toleransi dan saling menghormati, saya selaku Gubernur memberikan kesempatan kepada semua budaya apapun untuk mengembangkannya di Kalimantan Barat ini," Tambahnya.

Midji mengatakan keberagaman itu kunci dari keberhasilan suatu daerah dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Baca: Serangan Hama Belalang Bikin Petani Enggan Menanam

Baca: Perkumpulan Pengacara Pajak Indonesia & BLA Gelar Pendidikan Khusus Pengacara Pajak

"Insyaallah tahun depan, mulai tahun 2020 Pekan Gawai Dayak ini akan menjadi program tetap dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, supaya tiap tahun penyelenggaraannya silakan dari panitia tapi anggarannya tetap tersedia dari APBD," kata Gubernur.

Rangkaian acara PGD provinsi Kalbar ke-34 di mulai dengan misa syukur yang dipimpin oleh Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak pada tanggal 18 Mei, kemudian tanggal 19 Mei dilaksanakan upacara adat ngampar bide, kemudian tanggal 20 Mei pembukaan PGD dan berakhir pada tanggal 26 Mei 2019.

Selengkapnya dalam video di atas.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved