Citizen Reporter

LP2M IAIN Pontianak Gelar Ramadan Goes To School, Sasar Pesantren Hidayatul Muhsinin

Didi Darmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ramadan Goes To School kali ini adalah rangkaian kegiatan Ihya' Ramadhan IAIN Pontianak

LP2M IAIN Pontianak Gelar Ramadan Goes To School, Sasar Pesantren Hidayatul Muhsinin
Istimewa
Anggota LP2M IAIN Pontianak berpose di Pesantren Hidayatul Muslimin, beberapa waktu lalu 

Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Menjadi Sasaran Ramadhan Goes To School LP2M IAIN Pontianak

Citizen Reporter
Siti Maulida
Mahasiswa IAIN

PONTIANAK - Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (Lp2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengadakan kegiatan Ramadhan Goes To School yang kali ini dipusatkan di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Kota Baru Ujung, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Senin (13/5/2019) pagi. 

Hadir dalam kegiatan ini, Didi Darmadi, M.Lett selaku ketua panitia kegiatan Ihya Ramadhan, Aminullah, M.Pd.I selaku Kepala SMA Hidayatul Muhsinin dan puluhan peserta yang terdiri dari siswa/siswi sekolah tersebut.

Didi Darmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ramadan Goes To School kali ini adalah rangkaian dari kegiatan Ihya' Ramadhan yang diselenggarakan oleh LP2M IAIN Pontianak.

Baca: Pembahasan Riba Menjadi Topik Pesantren Ramadhan FEBI IAIN Pontianak

Baca: Ramadan Go To School IAIN Pontianak sambangi SMK-SMTI Pontianak

Selain kegiatan ini, LP2M juga mengadakan kegiatan Bincang Ramadhan bekerjasama dengan Ruai TV dan Pon TV setiap menjelang buka puasa dan setelah buka puasa, Penulisan Artikel Ramadhan di Pontianak Post dan Rakyat Kalbar, serta Marhaban Ya Ramadhan yang diselenggarakan di awal Ramadhan yang diikuti oleh pegawai di lingkungan IAIN Pontianak, juga penerbitan buku Literasi Ramadhan.

Kegiatan Ihya' Ramadhan Goes To School tahun 2019 ini sebelumnya telah dilaksanakan di SMK-SMTI Pontianak, dan hari ini dilaksanakan di SMA Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Kubu Raya.

Untuk selanjutnya kegiatan ini akan dilakukan ke MAN 2 dan MAN 3 Pontianak. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk ajang promosi IAIN Pontianak di sekolah dan madrasah" ujarnya.

Baca: Ramadan Momentum Mempercepat Pembentukan Visi Misi IAIN Pontianak Bentuk Mahasiswa Berakhlak

Baca: Vivi Amri Dinobatkan Duta Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Pontianak

Salah satu agenda kegiatan Ihya Ramadhan Goes To School kali ini adalah mengajak para siswa untuk aktif dan bersemangat untuk menulis.

"Kita ingin generasi milenial terutama para santri selain memiliki ilmu agama yang dalam, juga punya karya berupa buku.

Kegiatan ini disambut positif oleh kepala SMA Ponpes Hidayatul Muhsinin, Aminullah, M.Pd.I, Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak LP2M IAIN Pontianak yang telah berkenan memberikan kepercayaan kepada Ponpes Hidayatul Muhsinin untuk menjadi lokasi Ramadan Goes To School. 

Pada kegiatan kali ini, para peserta diberikan kiat-kiat sederhana dalam menulis yang langsung dipandu oleh Didi Darmadi selaku narasumber kegiatan.

Para peserta juga diminta untuk menulis hal-hal sederhana yang berkaitan dengan kehidupan mereka sehari-hari. Para santri tampak antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung sampai menjelang dzuhur. (*)

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved