Caleg Muda Ini Raih Suara 108.520, Tempati Posisi Runner Up Suara Terbanyak Kursi DPR-RI Kalbar 1

Basis perolehan suara terbesar yang ia dapat di Pileg kali ini, yakni berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Dengan raihan suara mencapai 24 ribuan.

Caleg Muda Ini Raih Suara 108.520, Tempati Posisi Runner Up Suara Terbanyak Kursi DPR-RI Kalbar 1
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya' M Nurul Anshory
Anggota DPR RI Maman Abdurrahman (baju putih) dari fraksi partai Golkar. 

Caleg Muda ini Raih Suara 108.520, Tempati Posisi Runner Up Suara Terbanyak Kursi DPR-RI Dapil Kalbar 1

PONTIANAK - Satu diantara legislator muda asal Kalbar Maman Abdurahman dipastikan lolos ke Senayan, karena menjadi runner up perolehan suara terbanyak asal Dapil Kalbar 1.

Maman Abdurahman Caleg DPR-RI Dapil Kalbar 1 dari Partai Golkar, ini berhasil meraup suara sebanyak 108.520 suara, Setelah Caleg PDI Perjuangan nomor urut 1, Mantan Gubernur Kalbar Cornelis, yang mendapat suara sebesar 285,797 suara.

Hasil itu dihetahui berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Provinsi Kalbar, yang digelar di hotel Mercure Pontianak, Sabtu (11/5) kemarin.

Maman menyebutkan, basis perolehan suara terbesar yang ia dapat di Pileg kali ini, yakni berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Dengan raihan suara mencapai 24 ribuan.

Baca: ILC : Anggap Buka Ruang Pembelian Suara, Maman Abdurrahman Tegaskan Perlu Evaluasi Sistem Pemilu

Baca: Dua Lembaga Survey Nyatakan Golkar Kalbar Raih 3 Kursi DPR RI, Ini Komentar Maman Abdurrahman

"Yang kedua di Ketapang. Ke tiga Sambas, dan ke empat Pontianak. Tapi perolehan suara partai secara keseluruhan gabungan dari caleg, itu terbesar di Ketapang. Karena Ketapang kan menjadi basis utama Partai Golkar,"kata Maman Abdurahman, ditemui di Restoran Sari Bento, Minggu (12/5) saat mengelar buka puasa bersama wartawan.

Atas keberhasilan menembus Parlemen Pusat, mewakili Dapil Kalbar 1 yang meliputi, wilayah Pontianak, Landak, Singkawang, Bengkayang, Mempawah, Sambas, Ketapang, Kayong Utara, dan Kubu Raya, Maman turut mengucapkan terimakasih kepada segenap keluarga besar Golkar, dan seluruh tim sukses yang ikut berjuang.

"Insyaallah, lima tahun nanti, saatnya yang muda bisa membuktikan dan menunjukan bahwa yang muda bisa berbuat,"pungkasnya

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved